PSG Harus Bayar Rp1,64 Triliun Jika Jual Mauro Icardi ke Juventus

Bangmamad.com – Paris Saint-Germain (PSG) harus berhitung benar-benar jika ingin mengaktifkan opsi pembelian Mauro Icardi, lalu menjualnya ke Juventus pada bursa transfer mendatang.

sumber : instagram @mauroicardi

Jika itu yang dilakukan, maka Les Parisiens harus bayar 98 juta euro (Rp1,64 triliun) kepada Inter Milan, sang pemilik striker asal Argentina itu.

Sang bomber menghabiskan musim ini dengan status pinjaman dari Inter dengan biaya 13 juta euro (Rp218,8 miliar). Di Paris, Icardi menyumbang 20 gol dan empat assist dalam 31 pertandingan di semua ajang.

Menurut surat kabar Corriere dello Sport, PSG punya opsi membeli sang pemain dengan nilai 70 juta euro (Rp1,17 triliun). Namun, Inter memasukkan klausul dalam kontrak, bahwa PSG harus bayar denda 15 juta euro (Rp252,5 miliar) jika menjual Icardi ke klub Italia lainnya.

Artinya, jika berniat menjualnya ke Juventus, maka PSG harus membayar 13 juta euro untuk peminjaman, 70 juta euro biaya beli, plus 15 juta euro denda. Total, mereka harus mengucurkan 98 juta euro.

Meski begitu, menjualnya ke Juventus masih jadi opsi menguntungkan. Pasalnya, klub asal Turin itu menawarkan Miralem Pjanic, Douglas Costa, Alex Sandro atau Mattia De Sciglio dalam upaya untuk menurunkan biaya.

Tambahan denda 15 juta euro juga harus dikeluarkan PSG jika klub Serie A lain seperti Napoli ingin membelinya. (inews)

Post a Comment for "PSG Harus Bayar Rp1,64 Triliun Jika Jual Mauro Icardi ke Juventus"

Berlangganan via Email