Pesona Pantai Pangasan yang Menawan dan 'Perawan'

Bangmamad.com--Jujur Bang Mamad kangen berat sama aroma pantai serta suara debur ombak? Sepertinya kamu tidak sendiri, deh! 

sumber gambar : pegipegi.com

Mumpung lagi #dirumahaja, ini waktunya untuk kamu rencanain berlibur setelah itu agar lebih masak. Tentu saja baru dapat diwujudkan sesudah kondisi kembali normal, ya.

Kesempatan ini Bang Mamad ingin mereferensikan Pantai Pangasan yang berlokasi di Pacitan, Jawa Timur buat tujuan liburanmu kelak. 



Pantai yang mempunyai daya tarik berbentuk tebing batu yang menjulang tinggi ini, rupanya diketahui dengan nama Gunung Lanang oleh warga ditempat. Sebab keunikannya itu, Gunung Lanang yang berlokasi disamping barat pantai jadi landmark Pantai Pangasan.

Dari pusat Kota Pacitan, Pantai Pangasan berlalu seputar 40 menit berkendara mengarah tenggara. Tetapi buat sampai bagian pantainya, kamu harus meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki seputar 15 menit dari ruang parkir. 

Rute jalan setapak ini lewat perkebunan masyarakat serta rimba tropis yang pasti menyuguhkan panorama yang tidak kalah cantik. Pencinta alam tidak bisa melepaskan peluang langka ini.

Semua usaha kamu ke arah Pantai Pangasan akan langsung terbayar sesampainya disana. Kamu bisa lihat perbukitan hijau yang bersebelahan langsung dengan laut terlepas. Panorama berikut yang jarang-jarang diketemukan di beberapa pantai. 

Situasinya juga tenang sebab di pantai ini betul-betul kosong, serta tidak terletak ruang duduk atau ruang makan. Jadi, kamu dapat merasai langsung kealamian Pantai Pangasan. Yakinkan kamu gunakan peristiwa ini dengan berpose sepuasnya, ya.

Berjalan ke bagian timur, kamu akan temukan sungai sebagai tepian Pantai Pangasan dengan Pantai Sangklehan yang terletak berdekatan. Pantai yang mempunyai pesonanya tertentu ini tidak bisa kamu terlewat waktu berkunjung ke Pantai Pangasan.

Untuk info, Pantai Pangasan tidak memungut ongkos ticket masuk alias gratis. Kamu perlu bayar ongkos parkir yang sekitar Rp2.000-5.000 per kendaraan. 

Yang penting diingat, jika ingin berjalan di pinggir pantai atau berenang di laut kamu selalu harus waspada. Kenapa? Sebab Pantai Pangasan mempunyai banyak batu karang. 

Jadi, yakinkan kamu menggunakan alas kaki yang sesuai dengan serta nyaman, ya. Janganlah lupa buat gunakan cream tabir surya, topi, atau sunglasses agar kamu tetap terproteksi dari sengatan cahaya matahari.

Ingin ke Pantai Pangasan? Sabar ya, #NantiKitaPegipegiLagi deh! Saat ini masukkin dahulu saja ke wishlist kamu. Janganlah lupa pesan ticket pesawat, ticket kereta api, serta mencari hotel murah di Pacitan melalui Pegipegi! (sumber referensi : pegipegi)

Post a Comment for "Pesona Pantai Pangasan yang Menawan dan 'Perawan'"

Berlangganan via Email