Perbandingan Prosesor Realme 6 dan Realme 6 Pro, Mana yang Lebih Luas?

Bangmamad.com - Realme 6 dan Realme 6 Pro merupakan produk terbaru Realme yang baru saja hadir di Indonesia. Meski tampak serupa, kedua ponsel ini memiliki beberapa perbedaan signifikan. Salah satunya, yaitu prosesor.

Realme 6 Pro hadir dengan dapur pacu Snapdragon 720G. Berdasarkan pernyataan resmi Realme, Snapdragon 720G dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien.

sumber foto : dok. Realme
Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 terbaru, yang juga dimiliki Snapdragon 730G.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi, peningkatan kinerja GPU hingga 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%. Teknologi ini menjadikan realme 6 Pro smartphone kelas menengah yang memiliki kinerja kelas flagship.


Serangkaian teknologi juga diusung oleh Snapdragon 720G. Untuk pengguna yang menyukai mobile gaming, platform ini menawarkan pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™.

Teknologi ini akan memberikan performa yang mulus, grafis yang lebih halus, efek HDR pada game dan teknologi audio Qualcomm® aptX™ Adaptive bergabung untuk menciptakan pengalaman bermain yang tak tertandingi.

Untuk pengguna yang suka menonton konten multimedia, nikmati hiburan dan game mobile dengan true HDR 10-bit dan streaming video HDR yang cepat melalui Snapdragon 720G. Grafis akan terlihat hidup dengan lebih dari satu miliar warna untuk sensasi visual yang mengesankan.

Lantas bagaimana dengan prosesor MediaTek Helio G90T di Realme 6? MediaTek Helio G90T disebut-sebut dirancang khusus untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang mumpuni.


Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien. Ia juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2.05GHz serta enam core Cortex-A55 berefisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan GPU 800MHz Mali-G76.

Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat, Realme 6 menghadirkan pengalaman yang lancar bagi pecinta game mobile.

Dalam peluncuran Realme 6 Series beberapa waktu lalu, Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia juga menegaskan,

"Untuk G90T, kita ingin membawa experience gaming untuk segmen harga Rp 3 jutaan dan G90T menjadi pilihan terbaik di segment harganya. Untuk realme 6 Pro kita menggunakan 720G karena kita ingin fokus pada beberapa hal diantaranya gaming, kamera, dan performa yang kita bisa bilang di harga Rp 4 jutaan kita memberikan best performance processor di segmennya." (uzone.id)

Post a Comment for "Perbandingan Prosesor Realme 6 dan Realme 6 Pro, Mana yang Lebih Luas?"

Berlangganan via Email