Penjualan Galaxy S20 Mengalami Penurunan di Tengah Pandemi Covid-19

Bangmamad.com - Seri Galaxy S20 diumumkan pada Februari dan ponsel itu dijual di pasar pada Akhir Maret 2020. Dikutip Sammobile, smartphone flagship besutan Samsung ini tampaknya tidak berjalan sesuai harapan dalam hal penjualan.


Samsung Seri Galaxy S20

Ponsel bahkan tidak bisa mencapai pendahulunya di pasar Korea Selatan. Menurut laporan baru dari Yonhap News, penjualan seri Galaxy S20 berada di bawah penjualan seri Galaxy S10.

Alasan utama di balik penjualan yang mengecewakan yakni permintaan yang lebih rendah untuk produk konsumen di tengah pandemi COVID-19.

Operator seluler Korea Selatan mengklaim bahwa penjualan kumulatif Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra hanya 60 persen dari penjualan seri Galaxy S10.

Samsung belum melaporkan angka penjualan resmi untuk seri Galaxy S20, tetapi mengklaim bahwa penjualan seri smartphone andalan terbarunya adalah sekitar 80 persen dari penjualan Galaxy S10.

Oleh karena lemahnya penjualan perangkat ini, kabarnya laba operasi mencapai sebesar KRW 2,5 triliun (sekitar USD2 miliar) atau lebih rendah selama Q1 2020. Perusahaan akan mempublikasikan angka terakhirnya akhir bulan ini.

Tidak hanya dialami Samsung, diperkirakan sebagian besar merek ponsel cerdas dan elektronik konsumen akan memposting angka yang lebih rendah tahun ini jika dibandingkan dengan angka tahun lalu.

Firma riset pasar Strategy Analytics merevisi estimasi penjualan ponsel cerdas global untuk tahun 2020 dari 1,3 miliar unit menjadi 1 miliar unit. (okezone.com)

Post a Comment for "Penjualan Galaxy S20 Mengalami Penurunan di Tengah Pandemi Covid-19"

Berlangganan via Email