OPPO tidak PHK Karyawan dan Tetap Beroprasi dimasa Pandemi Corona

bangmamad.com - Pandemi Covid-19 membuat para pelaku industri smartphone  mesti menyesuaikan diri dengan keadaan, tak terkecuali Oppo yang memiliki pabrik di kawasan Mauk, Tangerang, Banten. 

sumber. detiknet
PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan pabrik yang mempekerjakan 27.000 karyawan ini tetap beroperasi meski berlaku PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di sejumlah kota. 

Namun, kegiatan pabrik tetap berjalan sesuai prosedur keamanan kesehatan Covid-19 seperti penggantian masker setiap empat jam sekali dan pengurangan jam kerja. "Kami harus tetap survive untuk mereka dan sampai saat ini, kita belum ada pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk karyawan," kata Aryo"

Higga saat ini, Aryo mengatakan belum ada instruksi khusus dari pemerintah setempat untuk operasional pabrik. Namun, jika nantinya ada peraturan khusus dari pemerintah daerah terkait operasional pabrik selama PSBB, 

Oppo akan mengikuti aturan tersebut. Toko tutup, penjualan turun Aryo mengakui bahwa pandemi virus corona ikut membuat penjualan ponsel Oppo di Indonesia mengalami penurunan. Kendati demikian, dia mengatakan Oppo masih bisa mengandalkan penjualan di luar Jawa yang selama ini memang menjadi tulang punggung perusahaan. Sebab, tidak banyak daerah di luar Pulau Jawa yang melakukan PSBB. 

Berbeda dengan Pulau Jawa yang sebagian kota-kota besar sudah memberlakukan PSBB. "Di kota-kota besar banyak mall yang akhirnya menutup usaha mereka sehigga otomatis beberapa toko kami ada yang ditutup, jadi itu sangat berpengaruh," jelas Aryo.  Oppo juga meluncurkan layanan Better at Home pertengahan bulan Maret lalu.

Better at Home merupakan layanan WhatsApp resmi yang dikelola tim Oppo. Melalui WhatsApp di nomor 0815-955-0000 konsumen bisa berkonsultasi sekaligus memberli smartphone Oppo tanpa harus keluar rumah. 


Nantinya akan ada staf Oppo yang akan mengirimkan barang sesuai pesanan. Oppo mengatakan layanan konsultasi dan pengiriman tidak dipungut biaya. "Tentu saja untuk mengantarkan ponsel ke rumah, kami mengikuti standar protokol Covid-19," kata Aryo. ( kompas.com )

Post a Comment for "OPPO tidak PHK Karyawan dan Tetap Beroprasi dimasa Pandemi Corona"

Berlangganan via Email