MotoGP Negara Republik Ceko 2020 Berpotensi Jadi Seri Perdana

Bangmamad.com--CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyebut ada kemungkinan MotoGP 2020 dimulai pada Agustus mendatang di Republik Ceko. Sebab, wabah virus Corona Covid-19 diperkirakan mulai mereda ketika memasuki musim panas.

Seperti diberitakan, delapan seri awal MotoGP 2020 terpaksa dibatalkan dan ditunda akibat wabah virus Corona. Itu berarti, tidak ada balapan hingga setidaknya Juni 2020. Nasib dua balapan pada Juni, yakni GP Belanda dan Jerman baru akan diputuskan pada 27 April mendatang.

Sirkuit Brno bisa menjadi balapan pembuka musim (Motor GP)

Sebenarnya, MotoGP memiliki satu jadwal pada 12 Juli 2020, yakni GP Finlandia. Akan tetapi, Sirkuit KymiRing di Kausala belum bisa disertifikasi untuk menggelar balapan MotoGP. Karena itu, ada kemungkinan musim ini dimulai sejak GP Republik Ceko pada 9 Agustus 2020.


Setelah balapan di Sirkuit Automotodrom Brno itu, MotoGP akan bergeser ke Austria pada 16 Agustus 2020. Kedua seri tersebut sejauh ini tidak mengalami gangguan berarti dari aturan pemerintah. Dengan demikian, Carmelo Ezpeleta cukup optimis bisa memulai pada Agustus.

“Hipotesis paling optimis adalah memulai seri di Brno (Republik Ceko) atau Austria. Dari sana, kita bisa melihat apa yang akan terjadi,” ucap Carmelo Ezpeleta dalam sebuah wawancara khusus, disitat dari Corse di Moto, Rabu (22/4/2020).

Tentu saja start bisa berubah lebih awal andai negosiasi Dorna Sports dengan penyelenggara GP Jerman dan Belanda sukses. Kedua balapan yang digelar beruntun itu dijadwalkan berlangsung pada 21 dan 28 Juni 2020. (okezone.com)

Post a Comment for " MotoGP Negara Republik Ceko 2020 Berpotensi Jadi Seri Perdana"

Berlangganan via Email