Mobil Anti Corona Buatan Cina

Bangmamad.com -  Perusahaan otomotif China, Geely, meluncurkan mobil baru dengan teknologi khusus yang mampu membunuh virus corona (Covid-19) di kabin. Mobil baru itu berupa SUV bernama Icon yang diluncurkan secara langsung online pada 24 Februari.

detik.com
Dalam keterangan tertulisnya, Icon dibekali fitur Air Purification System (IAPS) yang tersertifikasi N95. IAPS bekerja sama dengan pengatur suhu kabin (AC) untuk membasmi elemen berbahaya di kabin termasuk bakteri dan virus.

Mobil baru Geely Icon dilengkapi dengan fitur Sistem Pemurnian Udara Cerdas (IAPS) yang dikatakan bisa membunuh virus corona (Covid-19) di kabin."Menanggapi epidemi virus corona, Geely Auto berkembang dalam waktu singkat, sebuah Sistem Pemurnian Udara Cerdas (IAPS) baru yang bersertifikat N95," kata perusahaan.


Penjelasan perusahaan, embusan udara yang keluar dari AC dan IPAS secara otomatis membasmi virus mematikan, contohnya Covid-19.

"Sistem pemurnian udara yang sangat efisien. Sistem AC akan mengisolasi dan menghilangkan unsur-unsur berbahaya pada udara kabin termasuk bakteri dan virus," katanya lagi.

Icon merupakan SUV yang eksteriornya dirancang studio desain Geely California, sedangkan interior di studio Geely Barcelona. Tahap akhir diselesaikan di studio Geely Shanghai.

Mobil ini punya desain modern, misalnya pegangan pintu yang dapat 'tenggelam' namun ketika pergelangan tangan mendekat, pegangan muncul.

Ada juga fitur pintar lain khas mobil otonom. Fitur ini membuat Icon dilengkapi berbagai macam sensor dan radar yang membantu pengemudi dalam hal parkir otomatis, pengereman darurat otomatis, hingga menjaga agar mobil tetap di jalur.


Geely Icon juga dibekali sistem mild hybrid (hibrida ringan) yang digabungkan dengan mesin 1.500 cc hingga menghasilkan torsi 300 Nm. Hasil pengujian internal, konsumsi bahan bakar 5,7 liter untuk menempuh jarak 100 km, sedangkan akselerasi 0-100 km dalam 7,9 detik.

"Peluncuran Geely ICON tidak hanya menampilkan kekuatan inti dari jaringan pengembangan global Geely, tetapi juga menunjukkan pemikiran ke depan kami dan menunjukkan masa depan digital berteknologi tinggi seperti saat ini," kata Presiden dan CEO Geely Auto Group An Conghui. (cnnindonesia)

Post a Comment for "Mobil Anti Corona Buatan Cina"

Berlangganan via Email