Mau Belajar Masak Via You Tube? Kami Beri Referensi Kelas Dunia

BM News - Ada beragam kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi Covid-19 berlangsung. Salah satunya adalah belajar memasak.

Saat ini ada banyak kanal Youtube yang menyajikan konten makanan dan memasak. Saking banyaknya, sebagian penonton mungkin merasa bingung untuk memilih kanal Youtube mana yang cocok ditonton untuk belajar memasak di rumah.

Tak perlu bingung, Mashable telah merangkum enam kanal Youtube memasak yang menarik untuk menemani kegiatan belajar memasak di rumah. Keenam kanal Youtube ini tak hanya menampilkan informasi seputar resep masakan, tetapi juga pengetahuan hingga teknik yang benar dalam memasak. Berikut ini adalah keenam kanal tersebut:

Bon Appetit

Memasak bareng Bon Appetit

Bon Appetit memiliki acara memasak bertajuk "Gourmet Makes" dan "Back to Back Chef" yang menghibur. Selain itu, kanal Youtube ini juga kerap menyajikan konten tutorial memasak yang berguna dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari trik memasak menu-menu dasar hingga cara mengasah pisau dapur.



Bingbing with Babish
Andrew Rea pemilik Kanal You Tube Bingbing With Babish

Beragam video memasak yang ditawarkan kanal Youtube Bingbing with Babish juga tak kalah menarik. Salah satu konten yang menarik dari kanal ini adalah tutorial dan resep untuk membuat suatu makanan benar-benar dari dasarnya.

Melalui kanal ini, Andrew Rea juga kerap memberikan penjelasan mengenai kegunaan dari tiap bahan-bahan yang digunakan saat memasak. Penjelasan ini dapat membantu penonton untuk tidak hanya mengikuti resep saat memasak, tetapi juga melakukan improvisasi sendiri terhadap masakan yang sedang dibuat.

New York Times Cooking
Channel Ternama untuk Anda Belajar Masak Via You Tube

Pada dasarnya, NYT Cooking menerapkan sistem langganan berbayar untuk orang-orang yang ingin belajar memasak. Namun, NYT Cooking juga menyediakan konten gratis melalui kanal Youtube mereka. Kanal Youtube ini kerap memberikan resep-resep makanan lezat yang mungkin jarang terpikirkan sebelumnya.


Tasty
Channel Ini Juga Rekomended

Penggemar kuliner pasti sudah cukup familiar dengan kanal Youtube yang dikelola Buzzfeed ini. Tasty menawarkan beragam acara seputar makanan dan memasak yang menghibur sekaligus informatif. Beberapa di antaranya acara tantangan memasak sesuatu hanya dengan menggunakan satu alat memasak, mereplikasi makanan dalam ukuran besar, hingga mengulas peralatan memasak.



J Kenji Lopez-Alt

Belajar Masak dengan Koki Ganteng

J Kenji Lopez-Alt merupakan seorang koki pemenang penghargaan sekaligus penulis The Food Lab. Kanal Youtube ini memiliki beragam informasi bermanfaat seputar memasak yang mudah diikuti penonton.

Lopez-Alt juga kerap memotivasi dan meyakinkan bahwa penonton bisa memasak dengan lancar. Kanal Youtube ini juga sering kedatangan "bintang tamu" menggemaskan, yaitu anjing-anjing peliharaan Lopez-Alt.

Maangchi
Cocok Buat Anda yang Mau Belajar Masak Sambil Atraksi

Maangchi, yang memiliki nama asli Emily Kim, dikenal sebagai ratu Youtube untuk masakan korea. Namun, Maangchi pada dasarnya lihai untuk membuat beragam jenis masakan. Tiap resep yang Maangchi sajikan tak hanya tampak menggiurkan, tetapi dapat diikuti dengan cukup mudah. (republika)


Post a Comment for "Mau Belajar Masak Via You Tube? Kami Beri Referensi Kelas Dunia"

Berlangganan via Email