Masya Allah, Wilhelm Ott Menjadi Mualaf Kerena Mengaku Islam Buat Hati Tenang

VIENNA, Bangmamad.com – Petarung MMA asal Austria Wilhelm Ott mendadak terkenal di media sosial setelah memutuskan jadi mualaf, Kamis (16/4/2020). Baru-baru ini, dia mengaku Islam benar-benar membuat hatinya tenang.

Wilhelm Ott (bangmamad.com/ahm)

Pengakuan tersebut dibuatnya dalam sebuah wawancara dengan televisi Al-Jazeera. Ott awalnya menceritakan banyak menjalani periode naik turun selama hidup. Dia sudah lama berbaur dengan umat Islam. Namun hatinya masih membatu dan tidak menerima agama tersebut.

Namun pandemi virus corona membuatnya harus menjalani masa karantina. Di situ, petarung berusia 37 tahun itu mulai meneliti Islam. Seiring berjalannya waktu, Ott pun akhirnya mendapat hidayah.

Kini pria yang berganti nama jadi Khalid Ott itu sudah menjalani salat lima waktu seperti muslim lainnya di muka bumi. Dia merasa Islam membuat hidupnya jauh lebih tenang dan terarah.

“Islam mengubah semuanya. Saya jadi tahu apa yang harus saya lakukan. Itu membuat saya lebih kuat dan lebih baik. Saya berdoa saat fajar sekarang. Hidup saya lebih pasti. Islam meningkatkan kualitas hidup saya,” kata Ott dalam wawancara tersebut.


“Sekarang saya tidak menderita tekanan psikologis apa pun. Semua urusan saya tenang. Alhamdulillah, tidak ada ketegangan dan ini tentu saja berkat Islam yang memberi Anda kekuatan,” ujarnya.

Wilhelm Ott (bangmamad.com/ahm)
Petarung yang memulai kariernya pada 2008 itu tak bosan mengajak kerabat-kerabatnya untuk segera memeluk islam dan menemukan kedamainan seperti dirinya. Hal itu dia lakukan dalam banyak unggahan di Instagram @willi.ott.148.

Ott saat ini masih menikmati masa karantina dan belum memikirkan untuk kembali ke octagon. Eg24 mencatat, dia sudah melakoni 33 pertandingan dan memenangkan 16 di antaranya. (inews)

Berlangganan via Email