Lagi Dua Warga Batanghari Positif Rapid Test

Bangmamad.com - Penyebaran virus Covid-19 di provinsi Jambi agaknya telah membuat seluruh masyarakat semakin waspada.

(Tim Gugus Covid Batanghari/Bangmamad)
Bagaimana tidak, setelah pasien 01 asal Kelurahan Muara Bulian dinyatakan positif berdasarkan hasil swab dan rapid test. Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Batanghari sudah mencarisiapa saja yang telah melakukan kontak fisik dan bertemu langsung dengan pasien 01 yang positif Covid-19 tersebut.

Berdasarkan tracking tersebut, melalui pemeriksaan rapid test yang telah dilaksanakan kemarin tanggal 28 April 2020, hasilnya ditemukan 2 orang dengan hasil positif.

Dalam rilis dipaparkan, terdapat dua orang yang positif Rapid Test tersebut yakni MS (42) tahun yang merupakan pria warga kelurahan Sridadi, kecamatan Muarabulian. Diketahui MS merupakan salah satu anggota yang ikut bersama pasien 01 ke Gowa beberapa waktu lalu.

Baca juga:
Warga Luar Daerah Dilarang Masuk Merangin Jambi Untuk Antispasi Corona
Tangkal Corona, Kabupaten Merangin Akan Perlakukan Jam Malam

Hasil positif lainnya yaitu MT (46) tahun, seorang laki-laki yang merupakan warga di Kelurahan Kampung Baru, kecamatan Muaratembesi. MT merupakan orang yang telah melakukan kontak erat dari pasien A yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19, dengan status orang tanpa gejala.

"Kedua pasien diisolasi di RSUD Hamba untuk penanganan lebih lanjut," kata Elfie Yennie kepada Jambiekspres.co.id

Pemerintah Kabupaten Batanghari  melakukan himbauan yang kesekian kali kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap tinggal di rumah, physical distancing, selalu memakai masker dan mereapkan phbs.

Dari jumlah ini belum dipastikan apakah positif corona atau tidak, karena akan menunggu hasil swab tes dalam waktu tiga hari ke depan. Untuk diketahui bahwa ada 8 orang warga Batanghari yang berangkat ke Gowa termasuk pasien 01. Namun, apakah mereka melakukan kontak dengan pasien 01, hal ini membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. (ahm)

Post a Comment for "Lagi Dua Warga Batanghari Positif Rapid Test"

Berlangganan via Email