Kunjungi Pantai Senggigi Lombok Yang Begitu Mempesona

Bangmamad.com-Pantai Senggigi salah satu pantai terindah yang terletak di Lombok. Pantai ini jadi salah satunya spot favorite buat beberapa pelancong yang bertandang ke Lombok.

Pantai ini demikian menarik dengan gradasi warna hitam sampai keputihan pasir pantainya, dan air laut yang masih tetap terbangun kejernihannya dapat membuat siapapun kagum serta ingin ada dalam tempat ini terus.


Ombak di pantai Senggigi tidak begitu besar hingga aman buat anda yang ingin berenang di sini. 

Pantai Senggigi bukan hanya disukai oleh pelancong lokal saja, tapi pelancong luar negeri juga turut terbius dengan keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini.

Pantai Senggigi dapat didatangi sekaligus juga bila anda sedang liburan di Bali, cukup menyebrang ke Lombok serta ke arah pantai Senggigi ini. 

Meskipun pantai ini tidak sebesar Kuta, tetapi banyak pelancong yang menjelaskan pemandangan yang diberikan seperti sama yang terletak di Kuta, Bali. Berikut Tempat Wisata Hebat kumpulkan buat anda mengenai pantai Senggigi. 


Kekeindahan Pantai Senggigi 


Tempat Pantai Senggigi Pantai ini dengan cara administratif ada di Lombok Barat, persisnya di kecamatan Batu Monitor, propinsi Nusa Tenggara Barat.

Jika anda mengawali perjalanan dari kota Mataram, buat sampai ke pantai Senggigi anda akan memerlukan waktu di antara 30 sampai 50 menit. Buat ke arah pantainya anda dapat naiki angkutan umum, taksi, serta sewa motor.

Sesudah datang di lokasi Senggigi anda harus berjalan sepanjang 3 menit buat sampai tempat. 

Rute Ke arah Pantai Senggigi Selama perjalanan ke arah pantai Senggigi anda tidak jemu sebab disuguhi panorama alam yang tidak kalah indah. Yang unik di sini anda akan temukan Cidomo di selama jalan. 

Cidomo ialah kendaraan tradisionil Mataram yang bekerja pada daerah yang belum dapat dijangkau oleh kendaraan bermotor. Anda akan melalui pasar tradisionil namanya Ampenan atau Kebon Roek. Setelah tiba ke pasar ini anda telah dekat ke pantai. 

Perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok bisa dilalui dari Kota Mataram. Bila Anda sudah tiba di Kota Mataram atau sudah datang di lapangan terbang udara Selaparang Mataram, karena itu perjalan ke Pantai Senggigi akan memerlukan waktu kira-kira 30 – 50 menit. 

Perjalanan dapat kita menempuh dengan memakai kendaraan roda dua atau roda empat. Anda bisa naik taksi, angkutan umum, atau sewa motor buat bisa datang di Pantai Senggigi.   

Nah, buat anda yang ingin berlibur ke pantai ini dengan menggunaka angkutan umu, silakan naik angkot jurusan Sweta -Ampenan dari kota Mataram. 

Anda cuma bayar biaya seputar 3 ribu saja. Nah, demikian sampai di Ampenan, diteruskan lagi naik angkot jurusan Ampenan – Senggigi memiliki biaya Rp 2 ribu per orang. 

Nah, setelah tiba di Senggigi, perjalanan akan diteruskan dengan berjalan kaki cuma seputar 3 menit saja.  Sambil berjalan kaki, Anda akan menemui banyak warung serta toko makanan, penjual bermacam souvenir, serta lain-lain. 


Dalam rute perjalanan ke arah Pantai Senggigi ini, Anda akan melihat kendaraan tradisionil Mataram yang diketahui untuk Cidomo. 

Kendaraan tradisionil ini bekerja di beberapa tempat yang belum juga bisa dicapai oleh mobil. Anda akan melalui pasar tradisionil di Mataram, diketahui dengan nama Ampenan (Kebon Roek). Pasar ini ialah pasar yang paling dekat dari lokasi Pantai Senggigi. 

Sesudah pasar, Anda akan lihat Makam Keramat dan melalui satu pura yang menjorok ke laut. Pura ini namanya Pura Batu Bolong. Anda bisa berfoto-foto di ke-2 tempat ini sebab lumayan menarik dengan latar pantainya. Baru setelah itu Anda akan datang di lokasi wisata Pantai Senggigi Lombok. 

Kecuali dengan angkutan umum, anda dapat juga menggunakan bus Damri dari lapangan terbang. Anda perlu bayar 30. 000 Rupiah buat sampai ke Pantai Senggigi. Perjalanan yang dilakukan seputar 1 jam saja. 

Pura batu bolong Sengigi Lombok 

sumber foto : https://allindonesiatourism.com/
Keindahan Pantai Senggigi Lombok Pantai yang benar-benar indah ini sangat populer sampai ke Luar negeri. Pantai ini mempunyai air yang benar-benar jernih serta bersih, hingga pelancong dapat lihat langsung keindahan bawah laut pantai senggigi. 

Tempat pantai ini benar-benar terbangun kelestariannya hingga keadaan alam bawah lautnya masih terbangun. Tidaklah heran mengapa terletak banyak pelancong yang hadir dengan cara spesial untuk snorkeling.

Pelancong yang hadir benar-benar suka nikmati alam bawah laut pantai senggigi yang benar-benar indah, ditambah lagi dengan air laut senggigi yang tidak berombak keras, dengan begitu Anda tak perlu cemas akan terikut arus laut waktu snorkeling.  

Bila anda tidak mau repot bawa perlengkapan menyelam, anda dapat sewa perlengkapan snorkeling di tempat pantai,  tidak jauh dari gerbang pintu masuk Pantai Senggigi. 

Pantai senggigi mempunyai garis pantai yang benar-benar panjang. Di sini anda dapat lihat gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. 

Karena garis pantainya yang panjang membuat pantai senggigi jadi salah satunya tempat buat jogging. Di saat sore hari, Anda bisa melepas capek dengan santai di pinggiran pantai sekalian nikmati tenggelamnya matahari di Senggigi. 

Keadaan Pantai Senggigi Pada umumnya, keadaan pantai Senggigi telah terkelola secara baik, hingga beberapa fasilitas serta simpatisan berlibur pelancong juga komplet di sini. 

Di dekat pantai ini ada banyak resort,  hotel,  restoran, toko cenderamata, pusat hiburan, serta beberapa toko yang sediakan keperluan beberapa pelancong.  Lengkapnya fasilitas serta sarana di seputar Pantai Senggigi membuat pantai ini banyak didatangi pelancong.   
Pekerjaan Hebat di Pantai Senggigi 

Di bawah ini beberapa pekerjaan yang dapat dilakukan di pantai Senggigi : 

Lihat Sunset yang Wah! Pekerjaan hebat yang pertama ialah lihat matahari terbenam yang tidak sama dari umumnya. Anda akan lihat bagaimana langit menjadi warna oranye keemasan dengan bulatan matahari yang kelihatan indah serta menarik. 

Sunset di Pantai Senggigi Lombok 


sumber : https://slumberpartyhostels.com/
Mengapa tidak sama? Sebab di sini anda dapat lihat sunset dengan cara langsung serta disertai dengan penampakan Gunung Agung di Bali yang kelihatan hitam seperti satu piramida besar yang menjulang tinggi di ujung pandangan kita. 

Bila disaksikan dengan cermat, gunung Agung ini kelihatan mengapung bentangan laut pulau lombok. Anda akan kagum lihat sunset dengan cara langsung di pantai ini. 

Bersnorkeling Ria  

sumber foto : www.gotravelaindonesia.com
Pekerjaan hebat setelah itu bersnorkeling. Pelancong bisa melihat terumbu karang yang benar-benar sehat serta terbangun kealamiannya. Banyak pelancong baik lokal atau luar negeri mempunyai pekerjaan ini buat sebatas lihat keindahan bawah laut pantai ini. 

Buat anda yang masih tetap pemula, anda dapat minta dibarengi oleh pemandu. Atau minimal anda bersnorkeling dengan rekan atau keluarga anda yang telah terlatih bersnorkeling. 

Spot snorkeling yang bagus ialah di perarian depan senggigi resort, sebab dari sana perairan yang relatif tenang tanpa ada ombak yang menggulung-gulung jadi anda tak perlu takut akan terikut arus. 

Meningkatkan Adrenalin Dengan Berseluncur

sumber : medcom.id
Pekerjaan hebat setelah itu berseluncur ria di spot spesial. Spot hebat buat lakukan selancar adalah di sisi pantai selatan sebab ombak di sini dapat disebut lumayan besar serta cocok buat berseluncur. 

Buat anda yang tidak bawa papan selancar, pastinya jangan kuatir sebab terletak banyak layanan persewaan papan selancar di pantai ini. 

Pelancong bisa bermain kano, memancing, berenang serta ada banyak pekerjaan air yang bisa anda coba di sini. 

Disertai dengan panorama yang indah tentu berlibur anda akan bertambah lebih terkesan. Membakar Kalori  Pekerjaan hebat setelah itu membakar kalori. Anda dapat membakar kalori di jogging trek buat anda yang menyukai jogging. T

entu saja aktiftas jogging anda tidak pernah menjemukan, sebab anda dapat lihat langsung panorama indah sekalian berlari-lari kecil membakar kalori. 

“Membakar Uang” 

Pekerjaan hebat setelah itu ‘membakar uang. “Membakar uang”? Ya, anda bisa membeli pernak-pernik ciri khas lombok yang dipasarkan di kios-kios di lokasi pantai senggigi ini. 

Terletak banyak kios yang berbaris rapi dari sana, rata-rata mereka jual pernak-pernik kaos, gelang-gelang cantik, souvenir serta yang lain. 

Spesial buat anda yang menyukai dengan pameran seni,  anda dapat berkunjung ke sanggar gambar “The Fine Art Gallery” dari sana ada banyak lukisan-lukisan artistik yang dilukis oleh seniman ditempat. 

Nikmati Kuliner Lezat Berjalan-jalan kurang komplet rasa-rasanya jika tidak sekalian makan-makan. Nah, anda dapat menikmati jagung bakar serta es kelapa muda yang dijajakkan di warung-warung tepi pantai. 

Disamping itu, anda dapat juga mencoba aneka sajian khas lombok, Ayam Taliwang yang bisa Anda dapatkan di restoran yang ada di selama Pantai Senggigi. Kecuali Ayam taliwang, Anda dapat juga nikmati menu makanan Asia hingga Eropa dengan harga mulai 30. 000 Rupiah sampai 300. 000 Rupiah. 

Fasilitas di Pantai Senggigi Berlibur satu hari di pantai senggigi rasa-rasanya masih kurang. Nah, anda dapat bermalam di beberapa tempat penginapan, resort atau hotel di sekelilingnya. 


Di bawah ini beberapa pilihan tempat bermalam di pantai Senggigi yang dapat anda pilih : 

Mulai Dari Hotel High-Class Buat anda yang mempunyai kantong tebal, anda dapat bermalam di hotel yang berkualitas serta sarana komplet. 

The Studio 

sumber : booking.com

Anda dapat bermalam di the studio. Tempatnya terletak di Jl. Lembah No. 12, Senggigi, Lombok seputar 1 km. dari pantai senggigi.

Hotel ini adalah hotel yang tempatnya lumayan strategis serta memberi sarana yang komplet salah satunya terletak wifi gratis, antar jemput lapangan terbang, kolam renang anak, salon, spa, rentcar serta ada banyak . 

Hotel Middle-Class Yang Paling populer Buat yang berkantong menengah, anda dapat bermalam di : 

Pasific Beach Cottages 

Alamat hotel ini terletak di Jl. Raya Senggigi – KM 8, Senggigi, Lombok benar-benar dekat sama pantai cuma memiliki jarak 0. 25 mtr. dari pantai senggigi. Hotel ini adalah hotel favorite buat banyak pelancong. Dari hotel ini anda dengan cara dapat langsung lihat bentangan laut terlepas pantai senggigi, anda dapat juga lihat sunset yang sangat mengagumkan. 

Benar-benar direferensikan buat anda yang sedang honeymoon. Anda dapat nikmati beberapa sarana mulai dari bar, kolam renang, wifi gratis, restorant, service kamar 24 jam serta ada banyak . 

Low class hotel Nah, buat kelas murah, anda dapat bermalam di : 

The Wira Kafe And Guesthouse 

Penginapan ini terletak di Jalan Raya Senggigi, KM 8, Senggigi, Lombok atau berkisar 1/2 km. dari pantai. Dari sana anda akan memperoleh sarana seperti antar jemput lapangan terbang, bar, service, wifi gratis serta ada banyak . Anda bisa sewa paket tour atau paket wisata langsung dari hotel ini. 

Bagaimana? Anda tidak sabar ingin berlibur di pantai ini? Nantikan ditambah lagi, selekasnya schedul agenda berlibur anda. 

Demikian penjelasan singkat dari kami mengenai pantai Senggigi. Mudah-mudahan berguna serta memberi anda info yang anda perlukan. Janganlah lupa buat bagikan artikel ini pada yang lain supaya pantai ini makin populer.

Post a Comment for "Kunjungi Pantai Senggigi Lombok Yang Begitu Mempesona"

Berlangganan via Email