Kunjungi Canting Mas Puncak Dipowono Kulonprogo Yang Lagi Ngehits

Bangmamad.com, Puncak Dipowono – Perjalanan berlibur ke kota Jogja jangan cuma bergelut di pusat kota saja, tetapi coba buat berkunjung ke beberapa Kabupaten yang terletak di sekelilingnya. 

Walau tujuan wisata yang terletak di pusat kota populer benar-benar menarik serta tetap ramai didatangi beberapa pelancong, baik domestic atau luar negeri. Sebab memang kota Jogja salah satu kota arah wisata dunia. 

sumber : Instagram @rioktag
Tetapi buat mendatangkan nuansa tidak sama waktu berlibur datang, kami merekomendasikan menelusuri lebih jauh ke daerah di sekelilingnya, salah satunya yang jangan anda terlewat ialah Kabupaten Kulonprogo. 

Walau ada cukup jauh dari pusat kota Jogja serta ada disamping paling barat kota ini dapat memberi pengalaman yang tidak sama waktu berlibur. Jejeran tujuan wisata alam yang menarik siap anda telusuri bersama-sama keluarga. Salah satunya tempat wisata yang sedang hits sekarang ialah pucuk Dipowono. 

Panorama puncak yang menarik sering jadi magnet tertentu buat penggemar alam. Buat anda yang inginkan situasi yang damai serta tenang pas sekali berkunjung ke Puncak Dipowono. 

Belum juga tempat Puncak Dipowono ada pada ketinggian bukit menoreh membuat jadi pujaan beberapa orang, sebab memang teritori perbukitan menoreh yang terletak di kota Jogja dan Jawa Sedang jadi diva beberapa penggemar traveling. 


Panorama di seputar bukit benar-benar memikat serta tentunya membuat anda kerasan berlama – lama dalam tempat ini. Nantikan apalagi? Selekasnya datangi tempat wisata Canting Mas Puncak Dipowono bersama-sama keluarga serta orang – orang paling dekat. 

Lokasi Puncak Dipowono

sumber : Instagram @rrdinaylnd
Tempat wisata ini berada di teritori bukit menoreh yang cukup terkenal di kota Jogja. Terletak cukup jauh dari pusat kota Jogja yakni ada di kabupaten Kulonprogo yang disebut sisi paling Barat kota Jogja. 

Walau tempatnya cukup jauh serta ada dibagian paling ujung tetapi cukup gampang dicapai memakai sepeda motor atau mobil. Bila anda berasa kesusahan cari tempatnya, anda dapat coba memakai google maps buat memandu perjalanan anda. 

Buat yang ingin tahu dengan tempat Puncak Dipowono dapat hadir langsung ke teritori jalan Clereng Tamanan KM. 6, Dusun Clapar 2, Desa Hargowilis, Kec. Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Wilayah Spesial Yogyakarta. 

Rute Ke arah Tempat Puncak Dipowono

sumber : Instagram @herusumanto619
Sesudah lihat tempat wisata Puncak Dipowono sekarang kita akan lihat rute atau medan yang akan kita lewati. Tempatnya yang ada di puncak gunung membuat perjalanan yang akan dilewati didominasi oleh tanjakan serta kelokan tajam, oleh karena itu buat persiapan kendaraan anda supaya bisa lewat perjalanan ke Puncak Dipowono.

Disamping itu anda harus juga tambahan hati – hati. Buat jarak Puncak Dipowono serta pusat kota seputar 33 km. dengan jarak menempuh seputar 1 jam perjalanan. 

Perjalanan akan dimulai dari pusat Kota Jogja, lalu teruskan ke arah Barat ke arah jalan KH. Ahmad Dahlan kemudian jalan lurus terus ke arah jalan Yogyakarta – Wates. 

Kemudian jalan terus sampai temukan perempatan lalu belok ke Selatan ke arah jalan Jembatan Gamping, kemudian ke arah Barat ke arah jalan Ringroad Barat lalu jalan lurus terus ke arah jalan Wates – Purworejo. 

Kemudian jalan mengarah Barat ke arah jalan Sentolo – Brosot, kemudian silakan ke arah Utara lewat Jembatan Ngelo kemudian jalan lurus terus sampai di pertigaan belok ke Barat lewat jalan Pengasih kemudian jalan lurus terus sampai temukan Jalan Jembatan clereng. 

Silakan ke arah jalan Dipowono, sesampainya di teritori itu silakan jalan terus sampai temukan papan nama tertulis Wisata Puncak Dipowono. 

Harga Ticket Masuk Puncak Dipowono

sumber : Instagram @d.sugiharto17
Saat kita mengatakan tempat perbukitan menoreh, tentu anda semua tidak menyanggah keindahan alam yang terletak disana, khususnya dibagian puncaknya. Salah satunya pucuk yang sering jadi pembicaraan ialah Puncak Dipowono.

Keindahan perbukitan hijau yang terletak benar-benar memikat serta membuat pengunjung yang hadir berasa kerasan. Walau pemandangan yang terletak benar-benar menarik, tetapi bila kita melihat dari sisi harga ticket masuk yang ditawarkan tidak mahal. Anda perlu bayar 12 ribu rupiah per orang. 

Kita sudah lihat harga ticket masuk ke arah tempat wisata Puncak Dipowono yang benar-benar murah hingga tidak kuras kantong anda begitu dalam, sekarang kita akan coba lihat dari sisi harga ticket parkir yang dibanderol oleh petugas. 

Buat kendaraan roda dua atau sepeda motor cukup bayar 2 ribu rupiah sedang buat kendaraan roda empat atau mobil cukup bayar 5 ribu rupiah. Bila lihat dari perincian ke-2 harga yang ditawarkan dari mulai harga ticket masuk sampai harga ticket parkir, anda semua tentu setuju tempat wisata yang satu ini termasuk juga murah dan meriah. 

Sarana di Puncak Dipowono

sumber : Instagram @_gagal_fokus
Walau ada pada ketinggian serta tempatnya cukup jauh dari pusat kota Jogja, tetapi bila disaksikan dari sisi sarana penambahan yang ada cukup sudah komplet hingga dapat membuat tiap pengunjung yang hadir berasa nyaman. 

Berikut beberapa fasilitas tersebut: 
  1. Tempat parkir yang lumayan luas hingga dapat memuat bertambah banyak mobil atau motor punya pengunjung 
  2. Toilet umum yang ada cukup tertangani sebab disiapkan petugas kebersihan dalam tempat itu 
  3. Mushola yang terletak dibuat spesial buat pengunjung muslim yang akan membangun sholat 
  4. Warung makan di seputar tempat sediakan bermacam menu makanan, dari mulai makanan berat sampai camilan yang tentu saja dengan rasa yang cukup nikmat. Buat menu minumannya cukup komplet, khususnya minuman penghangat badan, dari mulai kopi panas, teh panas, sampai beberapa tipe wedangan 
  5. Tempat istirahat 
  6. Gazebo atau gardu pandang 

Pesona Puncak Dipowono

sumber : Instagram @nurhayah6987
Beberapa waktu belakang Bupati Kulonprogo resmikan Puncak Dipowono untuk salah satunya obyek wisata di Kulonprogo. 

Semenjak kehadirannya beberapa tahun kemarin wisata ini langsung dibanjiri pengunjung serta tidak cuma hadir dari daerah Jogja serta sekelilingnya saja, tetapi banyak pula yang di luar wilayah. 

Udara dingin yang terletak membuat pohon-pohon yang tumbuh benar-benar subur. Hingga waktu anda lihat dengan cara langsung sisi lembah pasti benar-benar takjub. Puncak Dipowono juga baik buat beberapa penggemar photografi. 

Anda dapat sepuasnya ambil photo alam dari beberapa pojok yang pas, tentu hasil gambar yang terletak benar-benar memikat serta fotogenik. 

Udara yan terletak di Puncak Dipowono benar-benar sejuk serta berasa nyaman, seperti teritori dataran tinggi biasanya yang mempunyai cuaca di bawah 20 derajat. 

Dari atas Puncak Dipowono anda dapat lihat dengan jelas indahnya jejeran perbukitan menoreh yang ditumbuhi pohon-pohon hijau yang benar-benar sejuk dilihat. Melihat mengarah selatan mata kita akan dimanja oleh indahnya waduk Sermo yang dikelilingi rimba. 

Bila anda hadir di saat hari cerah karena itu dari terlalu jauh dapat lihat pantai serta laut selatan. Satu gardu pandang yang ada di Puncak Dipowono jadi salah satunya tempat favorite pengunjung yang hadir. 

Gardu pandang yang terletak mempunyai bermacam-macam yang unik diantaranya ialah bentuk perahu. Banyak yang menjelaskan jika Puncak Dipowono dipowono hampir sama juga dengan wisata kalibiru yang tempatnya ada satu daerah, disamping itu panorama yang disuguhi sama yakni panorama Waduk Sermo yang memikat. 

Buat membuat ketidaksamaan antara ke-2 tempat wisata ini beberapa petugas bersama-sama masyarakat seputar lengkapi teritori ini dengan beberapa sarana yang menarik dari mulai flying fox, ajang outbond, sampai ajang camping. 

Teritori ini jadi salah satunya tempat favorite golongan muda – mudi dan mahasiswa penggemar alam buat membuat kegiatan camping di tempat camping ground yang ada. 

Melihat Sunset Dari Puncak Dipowono

sumber : Instagram @jeep_jogja

Satu lagi pekerjaan yang jangan anda terlewat saat ada di sini yakni melihat begitu indahnya langit senja saat matahari tenggelam perlahan-lahan di ujung barat. Peristiwa sunset akan makin tidak terlewatkan waktu dilihat dari ketinggian. 

Serta terletak sekumpulan orang yang menyengaja hadir buat lihat begitu indahnya langit jingga yang pancarkan siluet yang menarik serta susah kita lupakan. 

Janganlah lupa buat ambil gambar waktu detik – detik matahari mulai lenyap yang pasti akan membuahkan photo yang instagramable. 

Jadi waktu ada di Puncak Dipowono jangan buru – buru buat pulang sebab saat sena langit akan menjadi jingga keemasan yang memikat. 

Panduan Liburan Berkunjung ke Puncak Dipowono waktu berlibur datang menjadi satu peristiwa yang tidak terlewatkan, tetapi buat meningkatkan kehebohan serta mengoptimalkan berlibur anda silakan lihat beberapa panduan di bawah ini: 

Puncak Dipowono adalah wisata pegunungan yang pasti ada dalam tempat yang tinggi dengan udaranya yang dingin serta angin kencang, oleh karena itu buat menahan badan kedinginan seharusnya pakai pakaian hangat seperti jaket atau sweater. 

Buat dapat sampai Puncak Dipowono tentu saja memerlukan perjuangan yang tidak gampang sebab rute yang akan kita lewati tentunya cukup melawan, oleh karena itu yakinkan badan anda pada keadaan yang sempurna supaya dapat tempuh semua halangan 

Salah satunya yang penting jadi perhatian waktu liburan ke Puncak Dipowono dipowono ialah janganlah lupa bawa camera dengan kualitas yang oke karena di tempat banyak spot – spot pilihan dengan pemandangan yang menarik. 

Itu barusan jalan – jalan kita di Puncak Dipowono yang mempunyai panorama memikat. Dari Puncak Dipowono bukit terhampar panorama hijau dan indahnya waduk sermo yang populer di Kabupaten Kulonprogo. 

Buat penggemar photo selfie tentu tidak ingin tertinggal ambil photo diri dengan latar belakang alam yang memikat. perjalanan berlibur akan berasa makin berarti waktu anda liburan bersama-sama keluarga terkasih. Selamat bertandang serta nikmati hari di Puncak Dipowono. Demikian serta terima kasih.

Post a Comment for "Kunjungi Canting Mas Puncak Dipowono Kulonprogo Yang Lagi Ngehits"

Berlangganan via Email