Kiper Madrid Courtois Dapat Pujian Dari Martinez Setelah Bangkit Dari Masa Sulit

sumber:instagram
BM News - Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez memuji kedewasaan Thibout Courtois setelah ia mampu bangkit dari masa-masa sulit di Real Madrid.

Courtois direkrut oleh Madrid pada musim panas 2018 lalu dari Chelsea. Ia tentu dijadikan kiper nomor satu Los Blancos.

Ia mengambil alih posisi yang sebelumnya ditempati oleh Keylor Navas. Akan tetapi musim perdananya di Santiago Bernabeu tak berjalan mulus.

Madrid mengakhiri musim tanpa satu pun gelar juara. Courtois pun disorot karena ia membuat sejumlah kesalahan yang membuat Los Blancos kebobolan.

Akan tetapi Courtois mampu bangkit dari masa-masa sulit itu. Ia mampu tampil menawan pada musim ini dan membantu Madrid mencatatkan 12 clean sheet dari 24 pertandingan.

Pujian Martinez untuk Courtois
Performa Thibaut Courtois ini diamati secara intensif oleh Roberto Martinez. Pria asal Spanyol ini pun terkesan dengan kebangkitan kiper 27 tahun tersebut.

Ia mengaku Courtois sebenarnya bisa saja menyerah dengan situasi sulit tersebut. Namun ia tak melakukannya dan berjuang keras untuk bisa tampil ke level terbaiknya.

"Saya pikir Thibaut, semua yang terjadi di lapangan permainan, tidak pernah memengaruhinya dengan cara yang menentukan. Ia sadar bahwa ia ingin meningkatkan penampilannya dan entah bagaimana berada pada level alami," tuturnya pada El Espanyol.

"Saya telah menyaksikannya dengan sangat bangga. Untuk melihat Thibaut harus terus bekerja dan mencapai level yang telah ia capai adalah karena ia sangat siap untuk berada di gawang Real Madrid. Hal yang mudah adalah melempar handuk atau mulai menyalahkan pihak ketiga ketika Anda berada dalam situasi yang sulit. Thibaut melakukan yang sebaliknya," serunya.

"Ia menunjukkan kedewasaan yang luar biasa, kritik diri sendiri yang hebat, hingga menjadi penting di Real Madrid. Tidak ada kiper seperti Thibaut di sepak bola modern. Merupakan kebanggaan tersendiri melihat dirinya tumbuh begitu banyak di level manusia dan memberi level yang ia berikan musim ini," puji Martinez.

Eden Hazard dan Cederanya
Eden Hazard cedera lagi pada bulan Februari lalu setelah sebelumnya absen tiga bulan. Kali ini ia mengalami cedera retak engkel.

Ia pun harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya. Dan sebelum ia bisa bermain lagi pandemi virus corona muncul dan menghentikan kompetisi La Liga.

Pandemi itu kemudian membuat ajang Euro 2020 ditunda setahun. Menurut Roberto Martinez, penundaan tersebut merupakan berkah tersendiri bagi Hazard yang tengah berjuang memulihkan cederanya.

"Saya pikir Eden memiliki reaksi yang sangat baik terhadap operasi, Anda selalu harus sangat menyadari bagaimana itu beradaptasi dan bagaimana itu terjadi setiap minggu. Tanda-tanda itu sangat positif," ujar Martinez.

"Sekarang ia memiliki kesempatan untuk fokus, pulih tanpa harus khawatir ingin bermain di lapangan. Tidak ada pertandingan, tidak ada Euro ... itu adalah sesuatu yang menguntungkan kami. Anda harus memahami bahwa akan ada pemain lain yang, satu tahun lagi dalam karir mereka, dapat membawa mereka kesulitan untuk berada di skuat," tuturnya.

"Di level tim, Anda selalu memiliki kasus individual yang menguntungkan Anda dan yang tidak menguntungkan Anda. Dalam kasus Eden, mari kita berharap ia bisa kembali ke lapangan lagi jika La Liga dilanjutkan sebelum akhir Agustus. Saya sangat yakin Eden akan dapat menikmati sepak bola lagi sebelum musim berakhir."

(el espanyol)bola.net

Post a Comment for "Kiper Madrid Courtois Dapat Pujian Dari Martinez Setelah Bangkit Dari Masa Sulit"

Berlangganan via Email