Kabar Baik Dari Pemprov Jatim Akan Distribusikan 2.324 Reagen PCR Kit pada 4 Titik di Surabaya

Bangmamad.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Ketua Gugus Tugas Kuratif Penanganan Covid-19 Jatim, Joni Wahyuhadi menyampaikan telah mendistribusikan reagen Polymerase Chain Reaction (PCR) kit untuk tiga laboratorium di Surabaya pada Jumat 24 April 2020.

Pmerintahan Provinsi Jawa Timur (Bangmamad.com)

Tiga laboratorium pemeriksa itu antara lain Lembaga Penyakit Tropis (LPT/Institute Tropical Disease/ITD) Unair, Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, dan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Surabaya.

"Kesiapan provinsi Jatim tentang diagnostik terhadap Covid-19, InsyaAllah ke depan PCR sudah tidak ada masalah lagi. Nanti malam juga akan datang dari Jakarta, jumlahnya cukup banyak, ada 40 ribu PCR kit," ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu, 25 April 2020.


Permintaan Pengusaha Truk di Jawa Timur Saat Penerapan PSBB Surabaya Raya
Pemkab Gresik Terapkan Jam Malam Saat PSBB
Joni mengatakan, PCR kit itu akan didistribusikan ke empat titik di Surabaya. Selain ke ITD Unair, BBLK, dan BTKLPP Surabaya, PCR kit itu juga akan didistribusikan ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Jadi, mulai sekarang, RSUD dr Soetomo bisa membantu pemeriksaan PCR, biar diagnostiknya bisa lebih cepat," kata dia.(Liputan6.com)

Post a Comment for "Kabar Baik Dari Pemprov Jatim Akan Distribusikan 2.324 Reagen PCR Kit pada 4 Titik di Surabaya"

Berlangganan via Email