Jika Liverpool Sukses Juara Liga Inggris, Polisi Wajib Waspada

sumber:instagram
BM News - Kemungkinan Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris setelah penangguhan virus Corona dicabut bisa membuat polisi setempat bakal kewalahan mengatur fans.

Seperti diketahui sebelumnya, setelah terhenti sejak bulan Maret lalu imbas Covid-19, Liga Inggris dipastikan bakal kembali berjalan pada 13 Juni mendatang. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi Liverpool yang hanya tinggal dua laga menyegel gelar juara.

Perolehan juara Liga Inggris kali ini bisa menjadi sangat istimewa bagi Liverpool yang sudah menantikan sejak 30 tahun lamanya. Terakhir The Reds sukses capai gelar domestik pada tahun 1990 lalu.

Alhasil jika Liverpool sukses mejuarai Liga Inggris bisa dipastikan banyak fans yang bakal berbondong-bondong melakukan perayaan. Dilansir laman berita Daily Mail, saat inilah yang menjadi kemungkinan terburuk karena masih ditengah pandemi Corona.

Para polisi pun disiapkan untuk bisa menghentikan kerumunan fans ketika Liverpool berkerumun demi terapkan aturan social distancing dan lockdown. Diprediksi acara perayaan ini akan sangat besar seperti kala 750 ribu fans merayakan gelar keenam Liga Champions Liverpool tahun lalu.

Apalagi saat ini Inggris memiliki jumlah orang-orang terkontaminasi sebanyak 161 ribu dengan 21 ribu lebih korban jiwa diantaranya. Tak heran meminimalisir korban menjadi alasan polisi bakal bertindak nantinya.

Dimulainya kembali Liga Inggris akan secara bertahap dengan awal latihan pada pertengan Mei. Ada yang bakal dimulai pada 11 Mei, sementara yang lain dikabarkan bakal melanjutkan sesi latihan lebih awal pada 8 Mei.

Setelah berminggu-minggu ketidakpastian Liga Inggris, ini menjadi satu-satunya kabar gembira bagi Liverpool yang sudah idam-idamkan juara. Pasalnya beberapa klub lain seperti Ajax Amsterdam dan Paris Saint-Germain tidak seberuntung itu karena pembalatalan liga domestik masing-masing.indosport.com

Post a Comment for "Jika Liverpool Sukses Juara Liga Inggris, Polisi Wajib Waspada"

Berlangganan via Email