Inilah Daftar 5 Pemain Yang Bisa Meninggalkan Juventus Pada Musim Panas Ini

Bangmamad.com - Persaingan di Serie A saat ini terpaksa harus dihentikan untuk sementara. Penyebabnya tentu saja adalah virus Corona atau COVID-19.

Meski pertandingan terhenti, kabar mengenai rumor transfer tetap berlanjut. Ada beberapa pemain yang diisukan akan hengkang dari Juventus dalam waktu dekat.

Juventus saat ini tetap menguasai puncak klasemen Serie A. Klub yang berlokasi di Turin saat ini unggul satu poin atas pesaing terdekatnya Lazio.

Meski masih memperlihatkan dominasinya di liga, Juventus telah mempunyai sejumlah rencana di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka pasti ingin menambah daya gedor dan pertahanan skuadnya.

Saat ini ada beberapa daftar pemain bintang ada yang telah dikaitkan dengan jawara Serie A tersebut . Mereka bisa saja menetap di Allianz Stadium pada Serie A musim panas mendatang.

Dan mungkin saja musim panas mendatang juga dapat menjadi akhir bagi beberapa anak asuh Maurizio Sarri. 


Inilah lima pemain yang diisukan akan meninggalkan Juventus seperti dilansir Forbes.

1. Marko Pjaca 

sumber : instagram @markopjacaofficial

Marko Pjaca merupakan pemain 24 tahun yang bergabung dengan Juventus dari Dinamo Zagreb dengan harga transfer senilai 25,4 juta dollar di tahun 2016. 

Namun, ia kurang mendapat tempat di Allianz Stadium semenjak datang dari tanah kelahirannya. Pjaca terkena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada bulan Januari 2018 lalu. 

Sampai sekarang ia sudah dikontrak sebagai pemain pinjaman di Schalke dan Fiorentina. Pemain Kroasia tersebut sedang melaksakan kontrak sebagai pemain pinjaman di Belgia bersama Anderlecht.

Pjaca, yang merupakan pemain di final Piala Dunia 2018 bersama Kroasia, tampil hanya empat belas kali selama 4 tahun keberadaannya di Juve.

2. Miralem Pjanic

sumber : instagam @miralem_pjanic

Pjanic kemungkinan akan dijual oleh Juventus karena penurunan performanya belakangan ini. Beberapa klub seperti  Real Madrid, Manchester City,Paris Saint-Germain, dan Manchester United dikabarkan berminat terhadap pemain berusia 29 tahun tersebut.

Saat Serie A belum dihentikan, pemain Timnas Bosnia itu  tidak masuk starting line-up saat Si Nyonya Tua berhasil menang 2-0 atas Inter Milan. Sarri saat itu memilih Aaron Ramsey untuk diturunkan ketimbang Pjanic.

Dalam catatan pertandingan, Pjanic telah membuat 31 penampilan di semua kompetisi untuk perhelatan Serie A musim ini. Ia merupakan salah satu pemain kunci di skuad Juventus setelah bergabung dari AS Roma pada musim panas 2016.

Penampilan Pjanic yang tidak kurang meyakinkan akhir-akhir ini menjadikan Juventus mempertimbangkan beberapa tawaran yang masuk untuknya. Pjanic masih terikat kontrak sampai 2023 dan Sarri dikabarkan telah tertarik mendatangkan penggantinya.

3. Gonzalo Higuain

sumber : instagam @higuain21_

Isu terkait Juventus ingin merekrut striker baru pada musim panas ini santer terdengar. Karena itu, Higuain yang akan berpotensi besar kehilangan posisinya sebagai striker dan karenanya sang pemain tentunya harus pindah.

Seperti yang kita ketahui pemain berusia 32 tahun itu kembali ke Turin pada musim panas lalu setelah Chelsea memutuskan untuk tidak mengontraknya secara permanen. 

Setelah kembali berada dalam skuad asuhan Sarri, pemain internasional Argentina itu telah tercatat 23 kali penampilan pada musim ini dengan mencetak lima gol.

Manajemen Juventus dikabarkan ingin memotong gaji Higuain dan telah merencanakan beberapa calon penggantinya termasuk Mauro Icardi dari PSG, Gabriel Jesus dari Manchester City dan Timo Werner dari RB Leipzig.

4. Merih Demiral

sumber : instagam @merihdemiral

Satu lagi pemain yang diisukan tak akan lagi bersama Juventus adalah Merih Demiral. Demiral merupakan salah satu pemain yang menjadi bagian penting dari rencana Sarri sebelum mengalami cedera ligamen anterior.

Pemain berkebangsaan Turki itu sudah mencetak gol pembuka ketika Juventus berhasil mengalahkan AS Roma 2-1 di Stadio Olimpico pada bulan Januari sebelum menepi.

Demiral yang masih berusia 22 tahun itu berhasil membuat Matthijs de Ligt keluar dari starting XI. Demiral sebenarnya merupakan pemain kunci di lini pertahanan Juventus yang menarik perhatian sejumlah klub.

Manchester City, Arsenal dan Leicester City telah mengajukan tawaran sebesar 54 juta dollar tetapi tawaran itu tidak diterima Juventus. Mereka bisa saja kembali mengejar tanda tangannya pada musim panas ini.

5. Aaron Ramsey

sumber : instagam @aaronramsey

Aaron Ramsey telah mengalami masa sulit di Turin. Juventus sedang mempertimbangkan nasib Aaron Ramsey kedepannya. Pemain berkebangsaan Wales itu bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer tahun lalu setelah bermain 11 tahun di Arsenal.

Juventus memiliki potensi besar akan mendapat keuntungan jika menjualnya pada akhir musim. Manchester United merupakan salah satu klub yang tertarik dengan sang pemain. Namun, ada secercah harapan bagi Ramsey, mengingat sang pemain tampil mengesankan saat mengalahkan Inter Milan sebelum Serie A ditunda sementara akibat Covid-19.

Ramsey kemungkinan kembali ke Premier League. Namun, pemain berusia 29 tahun itu masih memungkin bertahan untuk berkontribusi dan mendapat kesempatan yang lebih besar dari Sarri.

Itulah pemain yang kemungkinan hengkang dari Juventus. Percaya atau tidak kita akan lihat kedepan bagaimana kelanjutannya.

Sumber: Forbes

Post a Comment for "Inilah Daftar 5 Pemain Yang Bisa Meninggalkan Juventus Pada Musim Panas Ini"

Berlangganan via Email