Inilah 5 Pesona yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Bangmamad.com - Pulau Flores khususnya di Labuan Bajo ini sedang jadi trending di Indonesia atau Dunia sebab memang Pemerintah Indonesia sendiri juga sedang gencar-gencarnya promo wisata di Labuan Bajo. 

Ini khususnya dilatarbelakangi kehadiran Taman Nasional Komodo yang mempunyai spesias yaitu biatang purba, Varanus Komodensius yang dikukuhkan jadi New Seven Wonder di dunia pada 2012 yang lalu. 


Rupanya tidak cuma komodo, ketakjuban dunia atas Labuan Bajo dilandasi pada keindahan alamnya. Labuan Bajo tawarkan wisata-wisata yang tidak kalah bagusnya serta tempatnya yang tidak berjauhan dari Kota Labuan Bajo tersebut. 

1. Pantai Waecicu

sumber : https://labuanbajotour.com/


Tidak jauh dari Amelia Sea View, ada Waecicu Beach yang berada ada di ujung utara sekitaran Labuan Bajo. 

Di sini sudah dikomersialisasi oleh salah satunya resort, tetapi kita dapat ke arah Waecicu Beach ini waktu pertigaan dari Amelia Sea View. 

Belok kiri dari pertigaan, kelak tidak jauh dari sana ada gerbang ke arah Waecicu Beach. Waktu yang pas di sini ialah waktu sunset sebab view sunset dari sini ciamik loh guys! 

2. Dermaga Putih 
sumber : http://www.irhamfaridh.com/

Dermaga Putih ini adalah property pribadi sebab ini adalah jembatan buat restaurant. Tetapi restaurant itu membuka saat malam hari jadi pada siang hari kita dapat meminta ijin ke petugas yang di muka buat berpose di jembatan putih ini. 

Senja adalah waktu yang cocok buat nikmati sunset di sini. Siang hari bagus sebab kita dapat lihat air yang jernih serta biru di sekelilingnya. Tempat Dermaga Putih ini terletak di dekat Kampung Ujung, di pojok samping kanannya. 

3. Bukit Cinta 

sumber : travel kompas
Di perbukitan samping utara Labuan Bajo ada tempat yang namanya Bukit Cinta. Konon tuturnya tempat ini diberi nama Bukit Cinta sebab pernah ketahuan terletak sepasang remaja yang sedang terkait di bawah pohon yang teduh ini. 

Memang sich, situasinya romantis sekali! Di bawah pohon teduh sekalian simak view di muka, final 100% buat baper. Di sini, kamu dapat lihat bentangan laut yang biru serta sunset yang ciamik.

4. Gua Batu Cermin
sumber foto : Okezone
Goa Batu Cermin ini berada tidak jauh dari Bukit Cinta. Goa ini unik. Menurut periset, dahulunya Labuan Bajo itu beradai bawah laut. Itu dapat dibuktikan terdapatnya karang-karang bawah laut serta jumlahnya fosil ikan yang melekat pada dinding-dinding goa. 

Kenapa disebut goa batu cermin sebab terletak satu ruangan di goa itu yang tertembusi sinar. Jadi dari gao yang besar seputar 2ha, itu cuma terletak satu ruangan dimana cayaha dapat masuk serta sinar itu terpantul pada air yang digenangi dalam ruangan itu. 

5. Air Terjun Cunca Wulang 

https://labuanbajotour.com/
Cunca Wulang adalah air terjun yang bening jernih. Air terjun ini dapat disebut adalah "green canyon" nya Flores sebab struktur batu-batuannya yang sama dengan green canyon. 

Ada kolam yang dijepit tebing yang terjal. Kamu dapat mandi serta berenang bebas di kolam itu dengan melonjak dari ke-2 tebing yang mengapitnya. 

Nah indah kan? Jadi tidak sabar buat melepas penatmu dengan bersinggah ke ke beberapa tempat indah ini di Labuan Bajo kan?

 Itu baru sekitar Labuan Bajo gaess, belum juga bicara Padar Island, Pink Beach, Komodo Island, Kanawa, Bidadari and so on and so forth.

Post a Comment for "Inilah 5 Pesona yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Di Labuan Bajo"

Berlangganan via Email