Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno Menghadapi Covid-19

Foto Sandiaga Uno dari instagram.com
Bangmamad.com – Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya akan menggelar rapid test massal dengan cara jemput bola di tiap kelurahan pada kawasan Jakarta Pusat. Rencananya, hal tersebut dilakukan pekan depan.

"Kami akan menghampiri kelurahan-kelurahan dan beberapa pemukiman yang padat dan banyak masyarakat yang pra sejahtera, kita sebut sebagai padat dan banyak masyarakat yang belum terakses dengan bantuan sembako dan bantuan melakukan rapid test," ujar Sandiaga di kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Minggu, 26 April 2020.


Rapid test masal jemput bola itu akan berpindah-pindah mengikuti laporan relawan yang bekerja sama dengan aparat setempat. Satu unit mobil bisa melakukan antara 250 sampai 300 rapid test. Rencananya, ada empat unit mobil yang dipakai. Diperkirakan bisa dilakukan 1.000 sampai 1.200 rapid test per hari di 4 lokasi secara bersamaan.

"(Jumlah alat rapid test) Untuk sekarang ada 15 ribu lebih. Kami akan terus lengkapi, siapkan tambahan-tambahan dari jumlah alat rapid test ini," katanya.

Sejauh ini, pihaknya melakukan rapid test massal di kawasan Wisma Atlet, Kemayoran. Sandi pun meninjau pelaksanaan rapid test massal di sana hari ini. Saat kunjungan itu, Sandiaga juga membagikan sembako untuk warga. Bantuan sembako diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dari segi perekonomian.

Sandiaga menambahkan, sejak deklarasi relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, rapid test Covid-19 sudah menyasar 1.896 warga. Dari jumlah tersebut, 1.624 sudah menyelesaikan rapid test Covid-19. Sejauh ini hasil rapid test menyebut 13 warga terindikasi positif terjangkit Covid-19. Mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet guna penanganan lebih lanjut. (viva)

Post a Comment for "Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno Menghadapi Covid-19"

Berlangganan via Email