Indahnya Padang Mengatas, New Zealand-nya Indonesia

Bangmamad.com--Jika main ke Sumatra Barat, kira-kira kamu pengen main ke mana nih? Sejujurnya memang tidak terlalu banyak wisata di sana, namun ada beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi.

sumber : instagram @oktavianiputri99

Salah satunya Padang Mengatas di Kabupaten Lima Puluh Kota. Seperti apa serunya liburan ke padang rumput yang disebut-sebut mirip dengan savana di New Zealand.

Yuk simak aja ulasan berikut ini.


Buat kamu yang tinggal di Sumatra Barat, ada tempat wisata yang lagi hits di sana. Namanya adalah Padang Mengatas. 

Padang Mangateh (Padang Mengatas) adalah sebuah daerah peternakan yang terletak di Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. 

Jaraknya dari Kota Padang lebih kurang 136 km dan dari Kota Payakumbuh sekitar 12 km. Daerah ini menjadi terkenal dengan pemandangan padang rumput yang memesona. 

Banyak yang bilang bahwa pemandangan padang rumputnya yang mirip dengan peternakan padang rumput di New Zealand. Benarkah demikian?

Peternakan ini secara resmi dikelola oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas di bawah Kementerian Pertanian Republik Indonesia. 

padang mengatas via www.instagram.com
Di Padang Mengatas ini terdapat segerombolan sapi yang diternak liar. Beneran seperti di New Zealand, hanya saja kalau di sana ternaknya domba dan biri-biri. Selain itu pemandangan padang rumputnya semakin menambah kesan eksotis tempat ini. 

Dibangun di era Belanda tahun 1916 silam. Menurut sejarah, ITT Padang Mengatas merupakan stasiun peternakan yang terbesar di Asia Tenggara pada tahun 1955 lalu.

Spotnya yang luas dan indah cocok banget buat hunting foto. Kamu yang mau foto prewedding pun bisa lho foto di sana. 

Terdapat jalan yang membelah padang rumput ini sehingga sangat cantik bila dipotret dari ketinggian. Nggak kalah deh sama keindahan Ranu Menduro yang viral di Mojokerto itu. (hipwee)

Post a Comment for "Indahnya Padang Mengatas, New Zealand-nya Indonesia"

Berlangganan via Email