Hati-Hati: Ini Sanksi untuk PNS yang Masih Bandel Mudik di Tengah COVID-19

BM News - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan surat edaran nomor 11/SE/IV/2020. Di mana, mengenai pedoman instansi Pemerintah dalam melakukan penjatuhan hukuman disiplin bagi ASN yang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik dan dalam masa pandemik COVID-19 ini. 

ASN yang Nekat Mudik/Bepergian di Masa Pandemik COVID-19 Ini Akan dikenakan Sanksi Disiplin (foto: okezone.com)

Dilansir dari  website setkab, Jakarta, Senin (27/4/2020), adapun hukuman yang diberikan dari yang ringan hingga yang berat. Dalam hal pelanggaran disiplin dilakukan ASN.

A. Telah disampaikannya imbauan agar tidak melakukan kegiatan mudik bagi Aparatur Sipil Negara sebagaimana dimaksud dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2020 maka dinilai membawa dampak atau akibat pada unit kerja sehingga dapat dijatuhi hukuman disiplin tingkat ringan.


B. Telah ditetapkannya larangan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik bagi ASN sebagaimana dimaksud dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 41 Tahun 2020 dan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 46 Tahun 2020 maka dinilai membawa dampak atau akibat bagi instansi atau pemerintah/negara sehingga dapat dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat.

Adapun, tata cara penjatuhan hukuman disiplin dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pengelola kepegawaian instansi pusat dan daerah wajib melakukan entry data hukuman disiplin terhadap PNS yang melakukan pelanggaran disiplin atas larangan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik bagi Aparatur Sipil Negara pada masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ke dalam aplikasi SAPK. (okezone)

Post a Comment for "Hati-Hati: Ini Sanksi untuk PNS yang Masih Bandel Mudik di Tengah COVID-19"

Berlangganan via Email