Harga Bebek Ini Bisa Tembus Rp 150 Juta, Jika Berwarna Ini

SOLO, Bangmamad.com - Selain sepeda motor sport yang memiliki warna langka, motor jenis bebek juga tidak ketinggalan dengan kelir yang jarang ada.

Suzuki Satria Hiu yang memiliki warna langka(istimewa)
Kebanyakan motor bebek yang memiliki warna langka adalah motor lawas dan masih mengadopsi mesin dua tak atau dua langkah.

Pabrikan yang mengeluarkan produk dengan warna yang kini banyak diburu seperti Yamaha dan Suzuki.

Meski begitu, ada juga motor dari pabrikan Honda yang sudah menggunakan mesin empat langkah juga mengeluarkan produk dengan warna yang sangat langka.


Salah satu spesialis restorasi motor, Nanang Wahyu K mengatakan, motor-motor yang warnanya jarang ada dan mulai menjadi langka seperti Satria R yang warnanya merah putih.


istimewa Yamaha 125z hasil restorasi Tian NK
“Lalu Satria Hiu yang warnanya kuning hitam, kuning putih dan juga biru putih. Selain itu, dari pabrikan Yamaha mengeluarkan 125Z dengan warna silver kuning dan merah putih, itu juga sangat langka,” katanya kepada Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Harga Satria Hiu dengan warna putih kuning di pasar online Facebook mulai dari belasan juta rupiah hingga di atas Rp 20 juta.

Harga tersebut biasanya juga menyesuaikan dengan kondisi dan keaslian dari komponennya.

Untuk pabrikan Yamaha, lanjutnya, selain dari 125Z juga ada produk lainnya yang juga tidak kalah langka, yakni F1ZR dengan corak Caltex, Marlboro seri spesial edition (SE), kuning limited edition 99.


“Selain itu juga yang seri millenium kuning silver dan orange hitam itu juga termasuk langka,” ucapnya.

Harga Yamaha 125Z ini pernah ada yang menawarkan hingga Rp 150 juta untuk kondisi yang masih orisinal dan low kilometer.

Foto: Youtube Honda Astrea Grand Bulus 

Sedangkan untuk pasaran F1RZ Caltex di pasar online Facebook berkisar belasan juta rupiah.

Pria yang akrab disapa Tian NK ini menambahkan, sementara dari pabrikan Honda yang saat ini menjadi perburuan adalah Grand bulus dengan warna merah tua dan juga abu-abu.

“Honda Win yang warnanya merah juga banyak dicari, karena memang barangnya terbatas dan langka, sehingga sangat rare,” ujarnya.

Menurut Tian, sekarang ini cukup sulit untuk mendapatkan motor-motor tersebut dengan kondisi yang masih bagus dan asli.


Sehingga, jika ingin mendapatkan motor dalam kondisi yang masih mulus jalan satu-satunya adalah dengan melakukan restorasi total.

“Kalau mau yang partnya asli semua dan restorasi total itu habisnya bisa sampai puluhan juta rupiah. Misalkan F1RZ Caltex itu berkisar Rp 30 juta, Satria Hiu sampai Rp 40 jutaan,” ujarnya. (kompas)

Post a Comment for "Harga Bebek Ini Bisa Tembus Rp 150 Juta, Jika Berwarna Ini"

Berlangganan via Email