Flash Sale di E-commerce, Ikuti 7 Tips Beli Gadget Impian

Bangmamad.com-Gadget menjadi perangkat yang penting untuk dimiliki orang-orang saat ini. Apalagi dalam situasi physical distancing dan Work From Home (WFH) seperti sekarang.

sumber : idntimes.com
Perangkat gadget, termasuk smartphone, tentu dibutuhkan untuk tetap terkoneksi dengan dunia luar selama di rumah.

Banyak pekerjaan yang diperlu dilakukan secara virtual, menyusul adanya imbauan beraktivitas di rumah demi menekan penyebaran virus corona penyebab penyakit COVID-19. 

Nah, kalau kamu saat ini berpikiran untuk membeli gadget baru untuk mendukung aktivitas belajar atau WFH, kamu bisa mengikuti diskon atau Flash Sale yang bertebaran di situs e-commerce.

Memang sik untuk ikut Flash Sale itu sulit-sulit gampang, tapi jangan patah semangat. Supaya kamu makin jago ikut Flash Sale dan berhasil mendapatkan produk yang diinginkan, ada tips-tips berikut ini yang bisa diikuti.

1. Koneksi internet yang baik

Sebelum mengikuti Flash Sale, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah koneksi internet di rumah. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil, sebab semakin cepat koneksinya, maka akan semakin cepat pula saat membuka halaman situs e-commerce. 

Selain itu, koneksi internet yang baik juga akan membantu kamu untuk menyelesaikan seluruh proses transaksi dengan cepat. 

2. Masuk ke akun situs e-commerce sebelum Flash Sale dimulai

Setelah memastikan kecepatan internet lancar, kamu bisa masuk terlebih dahulu atau login ke akun situs e-commerce yang ingin diikuti Flash Sale-nya. 

Maksimal 10 menit sebelum Flash Sale dimulai kamu harus sudah login dan bersiap. Hal ini akan memberi kamu waktu ekstra untuk menyelesaikan pengaturan awal untuk melakukan pembelian. 
Platform e-commerce yang paling ternama di Indonesia kalau bicara soal gadget, tentu saja akan tertuju pada Lazada. 

Pengalaman panjangnya di Indonesia bikin Lazada dipercaya oleh produsen gadget di Indonesia untuk jual barangnya terlebih dahulu di Lazada, terrmasuk lewat metode Flash Sale. Semua merek dan kategori gadget pasti ada di Lazada. 

3. Cari gadget incaran

Ingat prinsip Flash Sale: Siapa cepat, dia dapat. Maka, sudah seharusnya kamu menentukan gadget impian yang akan dibeli waktu Flash Sale berlangsung. Sehingga nanti tidak kebingungan saat memilih produk. 

Kamu sudah bisa mencari-cari gadget yang kamu incar, seperti smartphone, smartwatch, earbuds, dan masih banyak lagi. Apabila sudah menentukan gadget yang diincar, kamu bisa memasukannya ke dalam daftar barang yang diingikan atau wishlist. 

Kabar baiknya, sudah banyak banget brandsmartphone dan gadget kekinian yang buka toko resmi alias Flagship Store di mal online Lazada yang disebut LazMall. Belanja di LazMall ini dijamin barangnya original karena disediakan oleh brand resmi atau merchant besar. 

4. Pasang alarm dan selalu refresh

Setelah hal-hal di atas sudah dilakukan, kamu bisa mengatur alarm, maksimal 5 menit sebelum Flash Sale dimulai.

Selanjutnya, kamu terus pantau halaman situs atau aplikasi e-commerce Lazada dan lakukan refresh untuk memuat ulang halaman Flash Sale itu minimal 30 detik sebelum waktu dimulainya penjualan. 

Hal ini akan membantu kamu mengklik tombol 'Beli Sekarang' segera setelah produk tersedia. 

5. Fokus dan gerak cepat

Berbelanja saat Flash Sale memang meningkatkan adrenalin. Karena itu, kita harus berpacu dengan waktu untuk mendapatan gadget impian. Saat Flash Sale dimulai, kamu harus fokus dan tenang, tidak boleh panik.

Dengan begitu, kamu bisa santai mengklik langkah-langkah pembelian dengan cepat. 

Saat Flash Sale dimulai dan tombol 'Beli Sekarang' sudah muncul di Lazada, segera dan secepat mungkin arahkan posisi pointermouse langsung menunju tombol 'Beli Sekarang'. Hal ini dilakukan untuk memasukkan barang dalam pembelian atau keranjang dan melanjutkan proses pembayaran. 

6. Pilih metode pembayaran tercepat

Pada saat Flash Sale, kamu akan beradu cepat dengan pembeli lainnya, maka setelah memilih produk sebisa mungkin menggunakan metode pembayaran yang tercepat. 

Saran kami, kamu bisa mencoba metode pembayaran dengan kartu kredit. Alasanya, karena lebih cepat dan terkadang ada penawaran menarik, seperti cicilan 0 persen.

Iya, promo di Lazada memang banyak banget dan bikin puas. Maka dari itu, sebaiknya kamu harus masukkan dulu data kartu kredit di profil akun untuk memangkas waktu. 

7. Pastikan alamat pengiriman sesuai

Pastikan semua alamat yang ditulis dalam pengiriman sudah benar semua, mulai dari nama perumahan, nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan, hingga kode pos. Semua ini untuk memastikan barang kamu sampai dengan tepat. 

Kalau belanja di Lazada, gadget dan barang elektronik lain dijamin tiba dengan cepat dan selamat, tanpa ada lecet sedikitpun. Itu dipastikan karena Lazada punya layanan pengiriman barang sendiri yang disebut Lazada eLogistics Express (LEL Express). 

Ini saatnya kamu tinggal tunggu gadget impian datang, sambil sesekali mengecek posisi pengiriman barang. (kumparan)


Post a Comment for "Flash Sale di E-commerce, Ikuti 7 Tips Beli Gadget Impian"

Berlangganan via Email