Enak dan Murahnya Pasta di Kedai Picnic Yang Berlokasi Dekat UGM, Bisa Dipesan Online Lho!

Bangmamad - Tak perlu keluar rumah, kamu bisa makan pasta enak buatan kedai dekat UGM ini. Ada spaghetti carbonara hingga fettucini arrabiata yang layak dicicipi!

Di dekat Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, ada kedai mungil yang jadi favorit banyak mahasiswa. Namanya Picnic! Pasta x Sausage yang menawarkan konsep pasta rasa restoran bintang lima dengan harga kaki lima.'

Kedai Picnic di Malam Hari sumber : food.detik.com

Kedai Picnic berlokasi di Gang Mawar No. 2A Santren, Caturtunggal. Kedainya mungil, namun sering kali ramai pembeli. Buka mulai pukul 4 sore hingga pukul 9 malam, Picnic! Pasta x Sausage menyajikan berbagai olahan pasta dengan saus Italia yang sudah dimodifikasi, menyesuaikan selera orang Indonesia.

Kamu bisa pilih empat jenis pasta yaitu spaghetti, fettucini, penne, dan fusilli. Untuk menu andalan, kedai ini punya fettucini arrabiata dan spaghetti carbonara. Ada juga berbagai menu lain untuk dicoba seperti cheese baby potato dari kategori hidangan pembuka.

pasta di kedai picnic sumber food.detik.com
Cheese baby potato berupa kentang panggang mungil dengan bumbu Italia plus parutan keju. Menu ini terasa nikmat dengan aroma plus cita rasa oregano dan basil yang tercecap kuat.

Untuk pasta, fettucini arrabiata cocok bagi penggemar makanan pedas. Pedasnya cabai kering di dalam saus arrabiata yang berpadu tomat, bawang putih, dan ayam cincang begitu kuat menyelimuti setiap bagian fettucini.

Ada sedikit jejak manis gurih, namun pedasnya tetap lebih kuat. Semakin disuap, rasa pedas dari cabai kering semakin mendominasi sajian ini. Saus arrabiata cocok untuk para penikmat pasta yang menyukai varian pasta yang lebih light.


Sebaliknya, spaghetti carbonara direkomendasikan untuk pengunjung yang suka saus creamy. Rasa sausnya didominasi rasa telur, susu, dan keju yang menyatu sempurna bersama spaghetti dengan tingkat kematangan al dente.

Picnic! Pasta x Sausage Foto: Tania AngellinaAda pula sedikit rasa smoked beef dalam saus yang semakin memperkaya rasa pasta. Rasa carbonaranya benar-benar kuat, tanpa meninggalkan sisa bau amis di mulut. Sebagai menu yang dapat ditemui di resto mana saja, carbonara di sini terasa cukup spesial dan berkesan.

Tak perlu khawatir mengenai harga karena Picnic! Pasta x Sausage mematok Rp 15.000 sampai 20.000 saja. Harga ini bahkan belum pernah naik sejak Picnic! Pasta x Sausage didirikan tahun 2016.

Menurut pemilik Picnic! Pasta x Sausage, Bianca M., kedainya memang menyasar kalangan mahasiswa yang ingin makan enak, namun tetap terjangkau tanpa mengurangi kualitas makanannya. Picnic lahir dengan konsep unik, dimana makan enak dengan teman dan keluarga adalah salah satu bentuk piknik seru, yang dapat dilakukan bersama-sama untuk menghabiskan waktu luang. (AH)

Post a Comment for "Enak dan Murahnya Pasta di Kedai Picnic Yang Berlokasi Dekat UGM, Bisa Dipesan Online Lho!"

Berlangganan via Email