Emre Can Sampaikan Kekesalan kepada Pelatih Juventus

Bangmamad.com – Emre Can sedang dipinjamkan Juventus ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020. Can dipinjamkan karena tidak dapat waktu bermain di Juventus era Maurizio Sarri. Can pun kesal atas perlakuan mantan pelatih Chelsea tersebut.

Emre Can
Can menyatakan Sarri tidak pernah memberikannya kesempatan untuk unjuk gigi dengan Juventus. Padahal, Can merupakan bagian penting di sistem permainan Juventus era Massimiliano Allegri pada musim lalu. Pemain berpaspor Jerman itu memainkan 37 pertandingan untuk Juventus, dengan torehan empat gol dan satu assist.

Namun, nasib Can berubah ketika Sarri ditunjuk sebagai juru taktik Juventus pada musim 2019-2020. Can kehilangan waktu bermainnya di bawah asuhan Sarri. Mantan pelatih Chelsea itu lebih mempercayai lini tengah Juventus kepada Blaise Matuidi, Aaron Ramsey dan Rodrigo Bentancur.

Awalnya Can mau memperjuangkan tempatnya di Juventus. Akan tetapi, keputusan Can berubah saat namanya tidak didaftarkan Sarri dalam skuad Juventus yang akan berlaga di Liga Champions. Hal itu membuat Can membulatkan tekad untuk pergi dari Juventus.

Can pun menerima pinangan Dortmund yang hendak meminjamnya sampai akhir musim ini. Sejak bergabung ke Dortmund, Can memainkan delapan pertandingan dengan torehan satu gol. Meski karier Can di Juventus tidak semulus yang diharapkan, tetapi pemain berpaspor Jerman itu tetap merasa pengalaman di Turin indah.

"Sarri tidak pernah memberi saya kesempatan, jadi saya melewati saat-saat yang sangat sulit. Saya adalah bagian penting dari tim tahun sebelumnya, memenangkan Scudetto dan bermain bagus di Liga Champions. Bagaimanapun, Juventus tetap menjadi babak yang indah dalam karier saya,” ujar Can, menyadur dari Football Italia, Senin (20/4/2020).(okezone.com)

Post a Comment for "Emre Can Sampaikan Kekesalan kepada Pelatih Juventus"

Berlangganan via Email