Dunia Bawah Tanah Rahasia Korea Selatan yang Ajaib

Jakarta - Korea Selatan jadi negara favorit turis mancanegara. Jika lebih teliti, ada berbagai tempat yang memiliki rahasianya sendiri.

Dunia bawah tanah Korea Selatan tersaji di sini, di buku If I Had Your Face karya Frances Cha. Novel ini akan membawa Anda mengenal budaya Negeri Ginseng dari sisi yang sangat berbeda.
Anda akan diajak untuk mengenal room salon hingga ikut merasa sakit yang luar biasa saat seseorang setelah menjalani operasi rahang. Novel ini menggambarkan budaya dan obsesi ekstrem warga Korea Selatan.

Ada beberapa latar yang layak Anda jadikan referensi kunjungan saat berlibur ke Korea Selatan dari novel If I Had Your Face. Berikut beberapa bagiannya:

1. Rumah Unbo (House Of Unbo)


Rumah hanok berarsitektur tradisional Korea ini ada di bab sembilan yang bercerita tentang pengasuh turun temurun selama beberapa generasi. Di dunia nyata, destinasi jadi tempat seniman tuli terkenal, Unbo Kim Ki Chang.

Rumah Unbo dengan kebun asri ini beralamat di 92-41 Hyeongdong 2-gil, Cheongju-si, Chungcheongbuk-do. Biaya masuknya USD 5 untuk dewasa, USD 3,50 untuk anak-anak.


2. Park Seung Chol Hair Studio

sumber : eng-itour.incheon.go.kr

Salon kecantikan rambut di Korea sudah seperti negeri ajaib. Menyenangkan karena Anda bisa memesan kopi pula di sana.

Salon rambut merupakan salah satu favorit Cha yang berlokasi di Gangnam, Seoul. Harga memotong rambut dari USD 20 dan pewarnaan tunggal mulai dari USD 80.

3. Palsun
sumber : english.visitseoul.net
Palsun adalah restoran Korea-China kelas atas dan jadi tempat utama salah satu adegan paling dramatis di dalam novel ini. Ada acara sanggyeonrae di sini, yakni tunangan resmi di mana dua keluarga bertemu untuk pertama kali dan memutuskan tanggal pernikahan.

Lokasi restoran ini ada di Hotel Shilla, 249 Dongho-ro, Jangchung-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

4. LoL Park
LoL Park (Foto: CNN)
Venue ini dibangun oleh pengembang permainan, Riot Games. LoL Park adalah kompleks esport senilai USD 88 juta yang dirancang untuk game League of Legends.

Latar bab terakhir dari buku itu ada di sini. Ini menggambarkan perkembangan luar biasa yang ada di Korea Selatan. Games Riot LoL Park berlokasi di 33 Jong-ro, Cheongjin-dong, Jongno-gu, Seoul. (detik)

Berlangganan via Email