Bos UFC Takut Kutukan Khabib vs Ferguson Berlanjut

Bangmamad.com -- Presiden UFC Dana White khawatir 'kutukan' Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson berlanjut. White justru lebih tertarik menggelar tarung ulang Khabib vs Conor McGregor.

Tony Ferguson sudah lima kali gagal melawan Khabib Nurmagomedov. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
White sudah lima kali berusaha mempertemukan Khabib vs Ferguson di atas octagon UFC. Namun, lima kali pula White gagal mewujudkan duel kedua petarung.

Terakhir White berusaha mempertemukan Khabib melawan Ferguson di UFC 249, 18 April lalu. Namun, rencana itu gagal total. Khabib memutuskan mundur dan UFC 249 ditunda setelah tidak mendapat venue karena pandemi virus corona.

Khabib vs Ferguson berpeluang berlangsung jika Ferguson bisa mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 249 yang diundur ke 9 Mei mendatang. Namun, White mengaku tidak terlalu antusias dalam usaha keenam menggelar Khabib vs Ferguson.

"Apakah saya yakin bisa melihat Khabib vs Ferguson di 2020? Tidak terlalu. Saya takut terhadap apa yang akan terjadi jika saya berusaha mewujudkan petarungan itu lagi," ujar White dikutip dari MMA Fighting.

Sebelum 2020, White sudah berusaha menggelar duel Khabib vs Ferguson pada 2015, 2016, 2017, dan 2018. Namun, semuanya berujung kegagalan karena alasan cedera dan sakit.

Pada 2015 Khabib mundur karena cedera tulang rusuk. Setahun kemudian giliran Ferguson yang mundur karena masalah dengan paru-paru. Pada 2017 kembali Khabib yang menjadi penyebab pertarungan batal karena sakit sebelum timbang badan. Sementara pada 2018 pertarungan batal karena Ferguson cedera lutut.

Kini White justru lebih antusias mempertemukan kembali Khabib dengan Conor McGregor. Kedua petarung terakhir bertemu pada UFC 229, 6 Oktober 2018, ketika Khabib mengalahkan McGregor di ronde keempat untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan. (CNN)

Post a Comment for "Bos UFC Takut Kutukan Khabib vs Ferguson Berlanjut"

Berlangganan via Email