Bocah 9 Tahun Ciptakan Video Gim Yang Terinspirasi Dari Virus Corona, Penasaran? Lihat Selengkapnya

Bangmamad.com - Seorang bocah berusia 9 tahun asal Italia bernama Lupo Daturi membuat sebuah video gim usai terinspirasi virus corona yang menyebabkan pandemi virus corona Covid-19. Dia mengambil beberapa tutorial online dalam membangun gim buatannya yang bernama Cerba-20.

Ilustrasi Video gim (cnnindonesia.com)

Daturi adalah murid kelas empat di sebuah sekolah dasar di pinggiran kota Milan, Italia. Kota tempat dia tinggal diketahui lockdown sejak 8 Maret 2020.

Di sela waktu penguncian wilayah, dia membuat video game untuk bermain dengan teman-temannya. Dia mengalihkan perhatiannya ke progamming saat pandemi, seperti yang juga dilakukan oleh ayahnya, Marco yang merupakan manaher bisnis sebuah perusahaan.

"Saya harus menghentikan semua olahraga yang saya lakukan karena Covid-19. Aku bahkan tidak bisa pergi ke kolam dengan anjingku. Alih-alih bermain olahraga, seperti ski, berenang, dan karate , aku harus puas dengan sepeda olahraga," ujar Daturi, melansir The Star.


Tujuan permainan padda gim Cerba-20 adalah 'mencari dan menghancurkan' dengan laser, dalam hal ini pemain berada di kursi kapten pesawat ruang angkasa Cerba-20 dan musuh adalah Covid-19.

Lupo menjelaskan bahwa dia bermain dengan teman-temannya dan sekarang bermaksud untuk membuat proyek untuk mengajari mereka cara memprogram.

"Dia juga menerima permintaan dari gurunya untuk memprogram sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya permainan," kata ayahnya.

Melansir MSN, banyak orang tua dengan anak-anak yang sering bermain video gim saat lockdown mungkin khawatir dengan minat baru Lupo. Tetapi ibunya, Francesca Zambonin seorang pengacara menepis kekhawatiran seperti itu.

"Fakta bahwa dia menemukan sebuah game yang telah menjadi viral membuat saya bahagia karena itu memotivasi dia untuk melakukan lebih banyak lagi," ujar Zambonin.(CNNIndonesia.com)

Post a Comment for "Bocah 9 Tahun Ciptakan Video Gim Yang Terinspirasi Dari Virus Corona, Penasaran? Lihat Selengkapnya"

Berlangganan via Email