Bocah 7 Tahun di Jambi Positif Corona Covid-19 Tertular Pasien Klaster Gowa


Bangmamad.com, Jambi - Pasien terkonfirmasi positif corona Covid-19 di Provinsi Jambi bertambah 4 orang orang pada Jumat (24/4/2020).

Dari 4 pasien tersebut, dua diantaranya merupakan bocah berusia 7 tahun dan 16 tahun yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Surya Khairudin Merlung, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi. 

Juru bicara penanganan Covid-19 Jambi Johansyah mengatakan, 4 tambahan pasien kasus positif corona Covid-19 itu antara lain 3 orang berasal dari Kabupaten Tanjungjabung Barat dan 1 orang dari Kota Jambi.

Dengan tambahan itu, saat ini total pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 18 orang.

Dia mengemukakan pasien 15 yang berasal dari Kota Jambi adalah seorang laki-laki berusia 18 tahun yang saat ini dirawat RSUD Raden Mattaher Jambi. Pasien 15 sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan transit di Bandara Palembang.
Kemudian untuk pasien yang berasal dari Kabupaten Tanjungjabung Barat, yakni pasien 16 yang merupakan seorang perempuan berusia 15 tahun, dan pasien 17 seorang perempuan 38 tahun serta pasien 18 berusia 7 tahun.
"Yang 3 orang dari Tanjab Barat ini, dua orang masih anak-anak, mereka mempunyai kontak erat dengan pasien 06 yang terkait dengan klaster Gowa, pasien 06 ini sekarang masih dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi," kata Johansyah lewat video konferensi.
Hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif yang berasal dari klaster Gowa berjumlah 10 orang di Provinsi Jambi. Dari 10 orang itu, di antaranya 7 orang dirawat di Kota Jambi dan 3 orang lainnya di rawat di Kabupaten Tanjungjabung Barat.
Bertambahnya pasien positif Corona Covid-19 dari klaster Gowa ini bermula dari pasien 06 pada Rabu (15/4/2020). Pasien 06 ini merupakan pasien pertama yang dinyatakan positif dari klaster Gowa di Provinsi Jambi.
Berdasarkan riwayat pasien 06 ini, kemudian pemerintah melakukan contact tracing kepada warga yang pernah kontak dengan pasien. Lantas dari situlah didapatkan pasien positif lainnya yang diketahui memiliki kontak erat dengan pasien 06. (Liputan6)

Post a Comment for "Bocah 7 Tahun di Jambi Positif Corona Covid-19 Tertular Pasien Klaster Gowa"

Berlangganan via Email