Bertambah Lagi Kasus Positif Corona di Sumedang, Total Jadi 5 Orang

Bangmamad.com, Sumedang - Pasien positif virus corona (COVID-19) bertambah dua orang di Sumedang. Sehingga total hingga saat ini menjadi 5 orang.

sumber : www.goodnewsfromindonesia.id

Informasi dari Satuan Gugus Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini total menjadi 5 orang. Sebelumnya berjumlah 6 orang, dimana 3 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Namun ada penambahan baru dua orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, mengatakan dua kasus baru itu merupakan karyawan yang bekerja di PT Kahatex. Sehingga jumlah karyawan yang positif COVID-19 di perusahaan tersebut menjadi empat orang.


"Kedua pasien tersebut merupakan karyawan PT Kahatex. Sebelumnya yang dua orang positif. Setelah yang dua kemarin, muncul dua orang lagi yang positif per hari ini setelah jalani test swab. Jadi yang positif ada empat orang yang merupakan karyawan Kahatex," kata Iwa, saat konferensi pers, di Kantor IPP Sumedang, Jumat (24/4/2020).

Iwa menyebut empat orang karyawan PT Kahatex tersebut saat ini menjalani isolasi di mess milik PT Kahatex untuk perawatan medis. Kemudian satu orang pasien positif lainnya yang merupakan warga Sumedang Selatan saat ini diisolasi dan mendapat perawatan medis di RSUD Sumedang.

Hingga saat ini di Sumedang jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 10 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 89 orang, Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 6.361 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) ada 41 orang.

"Dibanding hasil kemarin, saat ini berdasarkan data tanggal 24 April, jumlah ODR mengalami penurunan dibanding hari sebelumnya yaitu sebanyak 97 orang," jelas Iwa. (detik)

Post a Comment for "Bertambah Lagi Kasus Positif Corona di Sumedang, Total Jadi 5 Orang"

Berlangganan via Email