Benarkah Motor Baru Yamaha Mio 2020 Mengaspal Besok ?

Bangmamad.com-Indonesia sedang dilanda pandemi corona. Namun sepertinya tidak berpengaruh kepada produsen motor Yamaha.

Berdasarkan unggahan yang ada media sosial Yamaha, rupanya terdapat bocoran yang bikin penasaran konsumennya.

sumber : liputan6.com

"Save the date, tanggal 15 April nanti, akan ada yang menarik dari Yamaha Indonesia. Ada yang bikin brosis semakin dekat dan up to date dengan Yamaha Indonesia deh! Penasaran dong, nantikan keseruannya di 15 April nanti! Tunggu terus info selanjutnya di akun resmi sosial media Yamaha ya!" unggah Yamaha Indonesia.

Produk baru? Tentu saja. Namun, apakah bentuknya sepeda motor? Bisa jadi. Yamaha memang masih punya 'hutang' menyegarkan salah satu lini yakni Mio M3. 

Produk terlaris dari pabrikan berlambang garputala ini, belum dapat penyegaran signifikan. Padahal versi terbaru rival terberatnya, Beat, sudah melantai sejak Januari lalu.

Ada harapan-harapan konsumen yang kami tangkap dan berpotensi dihadirkan di Yamaha Mio M3 terbaru. Mulai dari desain bodi yang lebih fresh, hingga penambahan fitur yang substansial untuk pengguna. 

Apapun itu, penyegaran lini produk motor, akan selalu dijawab masyarakat dengan respons positif. Apalagi untuk kelas kuda besi yang merakyat seperti ini.

Jenis produk lain yang disediakan Yamaha tentu saja layanan konsumen. Di era digital seperti ini keberadaan smartphone akhirnya membuat akses masyarakat berpusat di ujung jari. Layanan berbasis digital berbentuk aplikasi tentu jadi solusi praktis dan taktis.

Conference Call

Beberapa hari lalu, saat sesi conference call bersama Yamaha dan Liputan6, pada pihak APM kami sempat menanyakan kemungkinan dihadirkannya Comunication Control Unit (CCU) pada motor-motor lain Yamaha. 

Seperti kita tahu, CCU sukses membuat Yamaha NMax ABS/Connected jadi bisa terkoneksi dengan smartphone sang pemilik via aplikasi Y-Connect.

Dari konektivitas Y-Connect dengan CCU, ragam informasi teknis di motor bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Putaran mesin, notifikasi malfungsi, rekam efisiensi bahan bakar, hingga rekomendasi perawatan. 

Begitupun sebaliknya, informasi dari smartphone bisa ditampilkan di panel instrumen motor. Telepon, email dan sms bisa memberi notifikasi ke NMax.

Sayang, ternyata tak semudah itu menerapkan konektivitas smartphone pada semua kuda besi. Belum lagi, kebutuhan konsumen di tiap segmen berbeda. Nah, solusi agar layanan sejenis bisa digunakan semua pengguna adalah My Yamaha. (lp)

Post a Comment for "Benarkah Motor Baru Yamaha Mio 2020 Mengaspal Besok ?"

Berlangganan via Email