Begini Kondisi Destinasi Wisata Religi Dunia di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta - Tak hanya landmark wisata dunia, wisata religi ternyata sangat terdampak oleh keberadaan virus Covid-19.

Berikut kondisinya kini pasca virs corona melanda dunia. Dikumpulkan Bang Mamad dari berbagai sumber, hampir sejumlah negara melakukan kebijakan lockdown. Di antaranya adalah Arab Saudi.

1. Saudi Arabia


Penutupan sementara visa umroh membuat tempat ibadah yang paling ramai dikunjungi ini terlihat kosong. Kemudian dilanjutkan dengan ka'bah yang disemprot disinfektan beberapa waktu lalu, Arab Saudi merupakan salah satu negara yang begitu ketat. 

Kabarnya Masjidil Haram dan Nabawi sementara waktu ditutup antara salat Isya dan salat Subuh. Termasuk larangan membawa makanan.

Peraturan itu juga diberlakukan untuk Bukit Safa dan Marwa dalam Masjid Agung Makkah. Sumur Air zamzam yang populer di kalangan wisatawan juga tak lepas dari kebijakan ini.

Kemudahan mengontrol kebersihan di dua kota suci sekaligus mencegah penyebaran virus corona lebih jauh itulah tujuan Arab Saudi dengan kebijakan ini.

2. Vatikan


Virus Corona juga berdampak pada kunjungan ke Takhta Suci.  Melului pernyataan dari Direktur Kantor Pers Vatikan, Matteo Bruni pada awal Maret lalu yang menyatakan tempat ini ditutup sementara waktu.

Matteo mengatakan penutupan sementara layanan kesehatan di kota suci tersebut sebagai bentuk penanggulangan penyebaran corona yang mewabah di Italia.

Tak ayal kota yang biasanya ramai dikunjungi turis dari berbagai negara ini menjadi sepi dan sunyi. Orang-orang juga khawatir dengan penyebaran virus corona yang begitu cepat di Italia.

3. Yerusalem

Selain Masjidil Haram dan Nabawi, tempat kelahiran Yesus di Bethlehem juga terdampak oleh virus corona. Obejk wisata religi umat Nasrani ini mendapat seruan penutupan dikeluarkan oleh pihak Kementerian Kesehatan Palestina. 

Selain itu bagi gereja lokal serta masjid dan lembaga lain juga ditutup sementara waktu.

Hal itu menjadi buntut dari sejumlah kasus diduga corona di hotel di Kota Bethlehem, Tepi Barat Israel.

Jaga diri, jaga keluarga kesehatan dan dengan di rumah aja berarti kamu telah menyelamatkan dunia.

Post a Comment for "Begini Kondisi Destinasi Wisata Religi Dunia di Tengah Pandemi Covid-19"

Berlangganan via Email