Baru: Riwayat Lengkap Pasien COVID-19 Jambi Update Hari Ini

BM News - Jambi, - Pasien positif COVID-19 di Provinsi Jambi bertambah empat orang pada Jumat (24/4). Tiga pasien dirawat di Rumah Sakit Surya Khairudin Merlung Kabupaten Tanjungjabung Barat, dan satu pasien di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

"Hasil data uji swab yang telah diumumkan pemerintah pusat, bahwa Jambi terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak empat orang," kata Johansyah, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi melalui video siaran pers, Jumat (24/4).

Ilustrasi: Pasien Corona (image: sukabumiupdate.com)

Johansyah menyampaikan satu orang pasien asal Kota Jambi, laki-laki berusia 18 tahun memiliki riwayat kegiatan dan perjalanan ke Jakarta. "Kita namakan Pasien 15. Sebelumnya berstatus PDP, dan dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi," katanya.

Selanjutnya, Pasien 16 seorang perempuan usia 15 tahun. Kemudian Pasien 17 seorang perempuan berusia 38 tahun, dan terakhir Pasien 18 anak-anak usia 7 tahun. Tiga pasien terakhir dirawat di Rumah Sakit Surya Khairudin Merlung di Tanjungjabung Barat.

"Pasien 16, 17 dan 18 mempunyai kontak erat dengan Pasien 06 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi. Pasien 06 memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan," jelas Johansyah.

Selain mendapatkan hasil swab test positif, tim gugus tugas penanganan COVID-19 Provinsi Jambi juga menerima hasil swab test negatif.

"Seorang anak laki-laki usia 3 tahun hasil uji swab pertama dinyatakan negatif. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Surya Khairudin Merlung Kabupaten Tanjungjabung Barat. Akan dilakukan uji swab berikutnya," terangnya.


Saat ini sebaran ODP di Provinsi Jambi tercatat sebanyak 336 orang dan PDP 53 orang. Total pasien Positif COVID-19 sebanyak 18 orang. Menunggu hasil swab test sebanyak 30 orang.

Kota Jambi masih menjadi daerah paling banyak terdapat ODP, yaitu 170 orang, PDP 19 orang dan positif 8 orang. Disusul Kabupaten Kerinci dengan jumlah ODP 69, PDP 1 dan positif 1 orang. Sedangkan Kabupaten Tanjungjabung Timur tidak ditemukan ODP dan PDP.

Pasien 06 asal Kota Jambi yang diketahui mengikuti Ijtima Tablig di Gowa Sulawesi Selatan dinyatakan positif COVID-19, Rabu (15/4). Pasien 06 klaster ijtima Gowa pertama yang dinyatakan positif di Provinsi Jambi.

Dari pasien 06 ini, Pemerintah Kota Jambi melakukan pelacakan kepada warga Kota Jambi yang mengikuti Ijtima Gowa. Dari situ didapatkan pasien positif lainnya yang diketahui memiliki kontak erat dengan pasien 06.

Hingga saat ini, dari klaster Ijtima Gowa di Jambi, terdapat 10 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Tujuh orang dirawat di Kota Jambi dan tiga orang dirawat di Kabupaten Tanjungjabung Barat. 

(sumber: CNN)

Post a Comment for " Baru: Riwayat Lengkap Pasien COVID-19 Jambi Update Hari Ini"

Berlangganan via Email