Bansos Presiden Terkendala Tas Kantong, PKS Kesal Sikap Pemerintah: Hal Teknis Kok Ganggu Urusan Penting Rakyat

Bangmamad.com – Proses pengiriman bantuan sosial ramai disebut terlambat karena terkendala produksi tas kantong atau kemasan bansos yang belum selesai.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
Ternyata Menteri Sosial mengakui adanya hambatan itu. Menurutnya keterlambatan produksi tas kantong pembungkus bansos itu lantaran supplier mengalami kesulitan impor bahan baku.

“Pemasok-pemasok sebelumnya kesulitan bahan baku yang harus impor,” kata Mensos Juliari Batubara, Rabu (29/4/2020).

Sontak saja alasan itu mendapat reaksi dari beragam kalangan. Pasalnya, korban terdampak covid-19 yang harus mendapat bantuan tidak peduli dengan kemasan apapun.

Apalagi kemasan pembungkus bansos itu hanya berlogo keterangan bantan Presiden RI dan Kemensos.

Politikus PKS Mardani Ali Sera mengatakan masyarakat sudah dalam keadaan darurat membutuhkan bantuan. Jangan sampai, hanya karena urusan bungkus menjadi lebih menderita lagi.

“Hal Teknis jangan sampai menunda hal-hal urgent bantuan ke masyarakat,” ujarnya lewat akun Twitternya, Kamis (30/4/2020).

Apalagi logo tas pembungkus yang dianggapnya pemanis itu juga menjadi bermasalah. Mardani mengusulkan diganti saja keterangannya.

“Untuk tas, usul saya nama “Bantuan Negara” saja, karena ada kontribusi rakyat bayar pajak,” kata dia. (psid)

Post a Comment for "Bansos Presiden Terkendala Tas Kantong, PKS Kesal Sikap Pemerintah: Hal Teknis Kok Ganggu Urusan Penting Rakyat"

Berlangganan via Email