Bantu Lawan Corona Denga Cukup Beli Paket Tri

bangmamad.com - Masa pandemi COVID-19 masih berlanjut di Indonesia. Sudah saatnya seluruh pihak bekerja sama saling membantu melawan pandemi ini agar segera berakhir, salah satunya adalah dengan mendukung pekerjaan para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.
Saat ini, masyarakat dapat menyalurkan bantuan kepada para tenaga medis melalui pembelian paket data. Provider 3 Indonesia (Tri Indonesia) mengajak seluruh pelanggannya berkontribusi membantu tenaga medis melawan COVID-19 di Indonesia melalui kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu.

Gambar Ilustrasi
Dengan membayar Rp. 10,000 untuk Paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp 9.000 pelanggan 3 secara otomatis telah mendonasikan Rp 1.000 untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Chief Executive Officer 3 Indonesia, Cliff Woo menyebut pandemi COVID-19 merupakan situasi yang serius sehingga perlu tanggapan bersama dengan cepat. Untuk itu, 3 (Tri) mengajak seluruh pelanggannya bersama ambil peran dalam upaya penanganan ini.

"Kami harap program KitaBersatu dapat memudahkan para pelanggan kami berkontribusi dan membantu pihak-pihak yang terdampak dalam menghadapi masa-masa yang penuh tantangan ini," ujar Cliff dalam keterangan tertulis, Selasa (15/4/2020).

Adapun donasi yang diperoleh akan 3 Indonesia salurkan melalui lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UNICEF yang tengah aktif membantu tenaga medis di Indonesia melawan COVID-19.

Cliff menyebut, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan UNICEF untuk membantu tenaga medis di Indonesia dalam upaya memerangi wabah COVID-19.

"Melihat pengalaman, kapabilitas, serta peran mereka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kami yakin kontribusi pelanggan kami akan dapat tersampaikan sebaik-baiknya pada pihak yang paling membutuhkan," lanjutnya.

UNICEF membantu penanganan COVID-19 melalui 5 pilar utama, yaitu:

Menyampaikan informasi kesehatan terkait COVID-19 di Indonesia
Menyediakan perlengkapan medis kepada tim medis yang bergerak di garda depan penanganan COVID-19
Menyediakan perangkat sanitasi dan kebersihan di sekitar fasilitas anak
Memprakarsai pendidikan dari rumah dan perlindungan anak selama situasi pandemi berlangsung, dan
Memastikan pelayanan medis selain COVID-19 dapat tetap berlangsung dengan lancar
Saat ini, UNICEF tengah menitikberatkan upaya pada penyediaan perlengkapan medis bagi tim medis yang menangani COVID-19 di 132 rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia.

Chief of Private Fundraising and Partnerships UNICEF, Gregor Henneka menyebut pihaknya berterima kasih kepada 3 Indonesia karena telah bergerak menyikapi situasi pandemi saat ini dengan semangat gotong royong.


"Saat ini, Indonesia dan dunia menghadapi situasi sulit akibat pandemi COVID-19. Kerja sama dan saling tolong- menolong oleh semua bantuan pihak sangat diperlukan untuk mengatasi COVID-19, terutama bantuan untuk tenaga kesehatan di garda depan yang sangat membutuhkan perlengkapan medis memadai saat menunaikan tugas mereka," imbuh Gregor.

Adapun periode penggalangan dana melalui paket data KitaBersatu akan berlangsung selama 2 bulan sejak 6 April-6 Juni 2020.

Selain dapat berdonasi untuk keselamatan masyarakat Indonesia dari COVID-19, pelanggan juga akan mendapat kuota untuk akses internet sebesar 1.1 GB dan 20 menit telepon gratis ke sesama pengguna 3 yang aktif selama hari.

Paket data KitaBersatu dapat dibeli melalui aplikasi Bima+, menu USSD *123#, atau melalui layanan pengiriman paket data KiKiDa. Informasi terkait penggalangan dana ini lebih lanjut dapat dilihat di Sini ( detik.com )

Post a Comment for "Bantu Lawan Corona Denga Cukup Beli Paket Tri"

Berlangganan via Email