Bagnaia Menangi Duel Sengit dengan Vinales di MotoGP Virtual Race 2

Spielberg - Balapan MotoGP Virtual seri kedua selesai sudah. Pemenangnya pebalap Pramac Ducati, Francisco Bagnaia, usai mengalahkan Maverick Vinales lewat duel sengit.

Balapan yang dihelat di Red Bull Ring Circuit, Minggu (12/4/2020) malam WIB, didahului sesi kualifikasi selama lima menit. Bagnaia sudah tampil impresif dengan merebut pole position disusul Vinales dan pemenang seri pertama Alex Marquez.

sumber : balapmotor.net
Setelah balapan dimulai, Bagnaia dan Vinales langsung ngacir di posisi terdepan. Sementara, Takaaki Nakagami menguntit di posisi ketiga.

Bangmamad.com-Pada lap kedua, Marc Marquez sempat terjatuh dan membuatnya melorot ke posisi keenam. Tapi, Marc langsung cepat bangkit untuk memperbaiki posisinya dan naik ke posisi kelima membuntuti Takaaki Nakagami.

Marc tanpa banyak pikir langsung menyalip Nakagami untuk naik ke posisi keempat dan membidik adiknya, Alex Marquez, yang ada di posisi ketiga. Dua pebalap terdepan, Bagnaia dan Vinales berebut posisi pertama.


Vinales saling salip menyalip dengan Bagnaia untuk posisi pertama. Memasuki lap kelima, duo Marquez terlibat duel seru untuk memperebutkan posisi ketiga. Marc sempat menyalip Alex tapi tak lama kemudian dia melebar sehingga adiknya bisa mempertahankan posisi ketiga lagi.

Lalu, di mana Rossi? Sempat kesulitan di awal balapan, pebalap Yamaha itu perlahan mampu memperbaiki posisi dari urutan kesembilan di lap keempat menjadi posisi keenam di lap ketujuh.

Sementara di lap ketujuh, Vinales terjatuh sehingga gagal menjaga jarak dengan Bagnaia yang melaju sendirian di depan. Satu lap kemudian, harapan muncul Vinales setelah Bagnaia melebar di tikungan dan membuatnya mendekat.

Rossi berupaya mengejar Danilo Petrucci di posisi kelima tapi masih kesulitan untuk menyalipnya. Bagnaia masih nyaman di posisi terdepan diikuti Vinales, Alex, dan Marc Marquez di sisa satu lap.

Di lap terakhir, upaya Rossi mengdekati Petrucci gagal setelah dia keluar lintasan dan terjatuh di gravel. Duel seru terjadi antara Bagnaia dan Vinales di setengah lap terakhir untuk memperebutkan posisi pertama.

Vinales sempat menyalip Bagnaia sebelum dia kehilangan posisi terdepan, Bagnaia akhirnya mampu melepaskan diri dari kejaran Vinales untuk melintasi garis finis pertama kali. Vinales dan Alex menuntaskan dua podium terakhir.

Marc harus puas finis posisi keempat. Fabio Quartararo yang sempat terlempar jauh ke posisi kesembilan akhirnya bisa menuntaskan balapan di posisi kelima diikuti Danilo Petrucci. Rossi kembali terjatuh menjelang garis finis meski bisa finis posisi ketujuh.

Nakagami, Michele Pirro, dan Tito Rabat melengkapi hasil balapan.

(disadur dari detik.com dalam artikel yang berjudul MotoGP Virtual Race 2: Bagnaia Menang, Duel Sengit dengan Vinales, Penulis Mohammad Resha Pratama)

Post a Comment for "Bagnaia Menangi Duel Sengit dengan Vinales di MotoGP Virtual Race 2"

Berlangganan via Email