Akhirnya, WHO Kini Punya Layanan Chatbot Resmi di Facebook Messenger

Bangmamad.com - World Health Organization (WHO) barusan memberitahukan kerja sama juga dengan Facebook. Melalui kerja sama ini, organisasi kesehatan dunia itu ingin memberi info paling dipercaya masalah Covid-19 di Messenger. 

sumber : liputan6.com

Diambil dari Engagdet, Rabu (15/4/2020), WHO sekarang ada dengan chatbot sah buat service Facebook Messenger. Jadi, pemakai bisa mendapatkan info atau kabar terbaru masalah epidemik Covid-19 ini. 

Beberapa info yang bisa didapat pemakai Messenger dari chatbot ini dari mulai statistik sah masalah penebaran Covid-19, sampai kabar sah dari WHO. 


Hal-hal lain yang tidak kalah penting ialah chatbot ini sekaligus juga bertindak buat menantang hoax atau misinformasi yang beredar banyak masalah Covid-19. Dengan begitu, pemakai bisa mendapatkan info yang lebih pas. 

Kedatangan chatbot WHO ini tidak terlepas dari langkah Facebook buka Messenger buat beberapa pengembang, hingga mereka bisa menolong pemerintah serta kewenangan kesehatan mencapai bertambah banyak orang. 

Sekarang, terletak lebih dari 20 organisasi kesehatan atau kewenangan kesehatan dari beberapa negara yang mempunyai service sama di Messenger. Beberapa salah satunya ialah UNICEF serta Kementerian Kesehatan Argentina. 

"Kami selalu manfaatkan peranan fundamen serta capaian Messenger buat menolong orang dimanapun tersambung sepanjang momen ini, " catat Facebook dalam situs resminya. 

Awalnya, Facebook meluncurkan aplikasi Messenger spesial buat piranti berbasiskan MacOS serta Windows. 

Lewat pengakuan sah, perusahaan mengklaim pemakaian Messenger pada browser di piranti desktop bertambah signfikan di atas seratus %. 

Perusahaan menyebutkan sepanjang satu bulan paling akhir beberapa orang memakai Messenger di piranti desktop buat lakukan audio serta video call. 

"Saat ini, aplikasi Mesenger buat MacOS serta Windows ada buat piranti desktop, yang meliputi panggilan video barisan (grup video call) tidak terbatas, " tutur Stan Chudnovsky, VP of Messenger diambil dari info sah perusahaan. 

Kecuali grup video call, aplikasi ini memberikan dukungan multitasking, hingga jendela pembicaraan (chat) bisa disembunyikan serta ditampilkan sambil terhubung aplikasi lain. 

Terletak juga feature pemberitahuan buat tiap pesan baru yang masuk. Tetapi pasti, pemakai dikasih keleluasaan buat menyalakan atau mematikan notifkasi. 

Aplikasi Messenger versus desktop memberikan dukungan penyelarasan lintas piranti. Dengan begitu, pemakai bisa menyinkronkan pesan teks di aplikasi di hp serta desktop. 

Disamping itu, semua feature yang lain, menurut Facebook, dibantu oleh aplikasi Messenger versus desktop. Ini termasuk juga Dark Model serta suport GIF. 

"Kami berharap aplikasi Messenger versus desktop bisa mempermudah beberapa orang buat masih tersambung dengan rekan serta beberapa orang di seputar mereka di kondisi seperti saat ini, " papar Stan. 

(Dam/Ysl) 

Post a Comment for "Akhirnya, WHO Kini Punya Layanan Chatbot Resmi di Facebook Messenger"

Berlangganan via Email