Akhirnya, Instagram Memiliki Fitur Direct Messages (DM) di Web Browser

Bangmamad.com, Jakarta - Instagram merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk membuka Direct Messages (DM) dari web browser.

"Sekarang kamu bisa menerima dan mengirimkan DM di desktop di mana pun kamu berada," kata Instagram di akun Twitter resminya.

sumber : instagram @_mady11

Fitur ini telah dikembangkan cukup lama dan tersedia secara terbatas untuk sejumlah pengguna untuk uji coba publik pada awal tahun ini. Itu adalah uji coba publik pertama fitur ini.

Pengguna yang akan menuai manfaat paling banyak dari fitur ini sepertinya mereka yang bekerja di agensi dan menangani akun-akun Instagram untuk keperluan bisnis. 

Dengan demikian, mereka yang menangani akun-akun tersebut akan lebih mudah membalas pesan-pesan dari klien atau siapa pun yang menghubungi mereka lewat DM.

Sebelumnya Instagram meluncurkan fitur baru yang diberi nama Co-Watching. Fitur ini hadir untuk mendukung aktivitas social distancing yang kini sedang dilakukan di tengah penyebaran Covid-19.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (26/3/2020), fitur ini memungkinkan pengguna melihat unggahan di Instagram bersama teman-temannya dengan memanfaatkan video chat.

Nantinya, pengguna dapat memulai video chat dengan mengetuk ikon recorder di Direct atau di utas di dalamnya. Pengguna dapat pula menambahkan orang yang dapat bergabung dalam video chat.

Setelah itu, pengguna dapat bersama-sama melihat unggahan yang disimpan, disukai atau disarankan engan mengetuk ikon foto yang terletak di bagian kiri bawah layar dalam video chat tersebut.

Fitur anyar ini akan tersedia untuk seluruh pengguna Instagram secara global, tapi aplikasi milik Facebook itu mengatakan akan menggulirkannya secara bertahap.

Tidak hanya itu, Instagram juga akan memberikan akses informasi akurat mengenai Covid-19 untuk para penggguna di aplikasinya.

Lewat informasi ini, pengguna yang mencari informasi soal Covid-19 akan melihat pesan edukasi dari akun Organisasi Kesehatan Dunia dan otoritas kesehatan setempat.

Saat ini, Instagram tengah berupaya secepat mungkin untuk layanan ini bagi pengguna di seluruh dalam beberapa minggu ke depan. (liputan)

Post a Comment for "Akhirnya, Instagram Memiliki Fitur Direct Messages (DM) di Web Browser"

Berlangganan via Email