Ajaibnya Pemandangan Bukit Khayangan, Dataran Tinggi Terindah di Indonesia

Wisata Bukit Khayangan - Pariwisata daerah Kerinci memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata alam. Kabupaten yang termasuk ke dalam bagian wilayah provinsi Jambi merupakan sekepal tanah dari surga yang Tuhan anugerahkan.

a photo by @_mady11 via instagram

Beragam pesona keindahan yang ditawarkan Kerinci benar-benar membuat siapa saja kagum akan keindahannya. Pesona Gunung Kerinci, Danau Kerinci, Kebun Teh Kayu Aro dan Danau Kaco merupakan segelintir keindahan yang dapat Anda saksikan di Kerinci.

Pesona tersebut bagaikan magnet yang mampu menarik kunjungan para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Pesona Gunung Kerinci sebagai gunung berapi tertinggi di Indonesia membuat para pendaki gunung menjadi gunung ini sebagai salah satu impian untuk pendakian.

Untuk perjalanan ke Kerinci Anda harus terebang terlebih dahulu ke Kota Jambi. Kemudian melanjutkan kembali perjalanan darat ke Kota Sungai Penuh yang berjarak sekitar 393 km.

Selain jalur darat, Anda juga bisa melakukan penerbangan ke Bandara Depati Parbo dengan pesawat kecil yang hanya tersedia di hari tertentu. 

Kota sungai Penuh memiliki banyak objek wisata alamnya. Salah satunya Bukit Khayangan yang memiliki ketinggian seribu limaratus meter dari permukaan laut. 

Bukit Khayangan merupakan salah satu bukit terpopuler di Kerinci yang menyajikan pemandangan luar biasa. Setiap hari objek wisata ini tak pernah sepi pengunjung.

Untuk diketahui bahwa Bukit Khayangan merupakan Bukit Khayangan sebagai juara I Dataran Tinggi Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2017, apresiasi Pariwisata Terpopuler Indonesia oleh Kementerian Pariwisata RI.

Letak Bukit Khayangan

Pict by @weny_kelces via instagram

Bukit Khayangan terletak pada Desa Renah Kayu Embun, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Lokasi bukit pun bisa dicapai dengan mudah, kurang lebih berjarak 30 kilometer dari kota Sungai Penuh dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Kondisi jalan yang beraspal mulus juga akan memudahkan wisatawan menuju ke lokasi bukit. Anda bisa menggunakan kendaraan hingga sampai ke lokasi wisata ini. Pemandangan selama perjalanan sangat indah, bukit hijau yang mengelilingi daerah Sungai Penuh amat menyejukkan mata.

Keindahan Bukit Khayangan

Pict by @suchriijal via instagram

Bukit Khayangan merupakan salah satu primadona destinasi wisata di dataran tinggi Kerinci. Di sini kita akan melihat pemandangan eksotis, seperti hamparan perbukitan, ladang, sawah, Gunung Kerinci, Danau Kerinci dan juga Kota Sungai Penuh.

Bukit Khayangan merupakan spot terbaik menatap keindahan Kerinci. Bukit ini juga masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Pada pagi hari, Anda akan menyajikan pemandangan awan nan indah berada di bawah bukit ini. 

Saat cuaca cerah, panorama yang ditawarkan pun semakin memukau. Komposisi warna hijau dari perbukitan dan birunya langit, merupakan perpaduan pas yang sedap untuk dipandang.

Fasilitas di Bukit Khayangan


Bagi Anda yang ingin mengunjungi Bukit Khayangan, tak perlu khawatir karena fasilitas di lokasi ini terbilang lengkap. Fasilitas di tempat ini terbilang lebih terawat dibandingkan objek wisata di tempat lain.

Toilet yang ada di tempat ini terbilang cukup bersih.  Untuk memasukkan toilet cukup membayar Rp2.000,-  saja. Selain toilet tempat ini juga menyediakan area parkir yang cukup luas, gazebo, kantin dan beberapa tempat duduk dengan latar yang sangat menarik.

Selain itu, di bukit Khayangan ini terdapat taman indah yang bisa dijadikan arena bermain bagi Anda dan keluarga. Pengalaman mengesankan dan terlupakan akan Anda ukir jika berkunjung ke tempat ini.

Bagi Anda yang ingin mencari penginapan, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa homestay dan hotel yang dapat Anda kunjungi. Salah satu homestay yang go1News rekomendasikan adalah homestay yang berada di Desa Lindung Jaya, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Jarak penginapan ini sekitar 50 kilometer dari Bukit Khayangan. Rasanya tempat ini salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin menginap di tempat yang menawarkan pemandangan indah.

Kegiatan Menarik di Bukit Khayangan


Di Bukit Khayangan Anda dapat melakukan hunting foto karena latar belakang pemandangan di tempat ini begitu menakjubkan. Dijamin tempat ini akan memberikan sebuah koleksi amat menarik bagi sosial media Anda. 

Selain hunting foto, anda dapat bersantai menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Apalagi pada pagi saat matahari terbit, pemandangan super cantik akan tersaji dan seolah-olah tempat ini bagaikan negeri di atas awan.

Tiket Masuk Bukit Khayangan
Saat berkunjung ke tempat ini, kru go1News akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 untuk tiket masuk dan Rp10.000, untuk biaya parkir.

Tips Wisata
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya berhati-hati diperjalanan. Kondisi jalan berliku, sempit dan menanjak akan Anda hadapi ketika berkunjung ke tempat ini.

Jadi rugi rasanya jika berkunjung ke Kerinci tidak berkunjung ke Bukit Khayangan. Dan perlu diingt, jangan kotori tempat ini dengan sampah. Jaga dan lestarikan selalu keindahan alam Indonesia.

Post a Comment for "Ajaibnya Pemandangan Bukit Khayangan, Dataran Tinggi Terindah di Indonesia"

Berlangganan via Email