7 Tips Agar Perjalanan Wisata Kamu Bersama Sahabat Mengesankan

Tips Wisata - Sobat bang Mamad, percayalah dalam hidup ini pasti akan menyenangkan jika Anda memilki orng-orang yang tulus menyayangi dan mencintai Anda. Salah satunya adalah sahabat.


Bagi Anda yang belum memiliki pasangan, tentu berwisata bersama sahabat adalah salah satu hal yang menyenangkan dalam hidup Anda.

Ada banyak hal yang akan membuat perjalanan Anda menjadi mengesankan bersama sahabat. Ada beberapa tips yang akan Bang Mamad berikan agar perjalanan kamu bersama sahabat tidak biasa saja.

1. Carilah teman perjalanan yang komitmen


Bayangkan jika kamu sudah mem-planning perjalanan jauh-jauh hari ternyata menjelang hari keberangkatan ada yang membatalkan. Tentunya hal ini sangat tidak mengenakkan.

Ini sering terjadi dan mungkin dalam hidup Anda. Kawin aja bisa batal apalagi hanya sekedar jalan-jalan. Maka cari patner yang gak cuma gede niat tapi komit itu yang penting.

2. Ajak mereka yang satu visi traveling, gak hanya untuk senang-senang


Ajak teman-teman yang memang suka petualangan, menyenangkan, dan yang paling penting: gak terlalu bergantung sama orang lain.

Kalian juga sebaiknya punya ketertarikan dan budget traveling yang serupa.

Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah untuk mengambil keputusan bersama, kayak naik transportasi apa, menginap di mana, serta mengunjungi tempat-tempat mana aja setibanya di sana.

Di perjalanan tentunya ada hal yang sulit harus kita lewati misalnya kehilangan dompet. Maka teman-temanmu dengan rela hati membantumu.

3. Ajaklah mereka merencanakan tujuan wisata bersama

Dalam menentukan tempat wisata mana yang akan kamu tuju, tentunya sahabatmu juga punya pendapat.

Untuk itu, kamu jangan egois. Berikanlah referensi yang jelas tentang tempat yang mau dituju dan mintalah pendapat mereka. Kemudian sepakati tempat mana yang akan kamu tuju bersama.

4. Buat grup whatsapp sebelum berangkat


Untuk melancarkan komunikasi, sebelum berangkat sebaiknya kamu membuat grup agar komunikasi selama perjalanan lancar.

Apalagi jika kamu berangkat menggunakan motor atau mobil yang berbeda. Tentunya ini sangat berguna selama perjalanan.

5. Berikan arahan dan Bantu Persiapan


Mungkin ada teman yang kebingungan dalam melakukan persiapan. Maka tugasmu yang utama adalah membantunya. Misal waktu itu ada teman yang traveling 4 hari cuma bawa dua baju. Itu agak mustahil, tapi nyata.

Maka beri saran dan bantulah agar nanti tidak merepotkan selama perjalanan. Jelaskan juga secra jujur budget yang harus disiapkan jika kamu tidak mau nombokin.

6. Jangan pelit selama di perjalanan


pelit bukan soal keuangan saja, bisa jadi soal kebersamaan. Misalnya jangan merasa risih jika diminta untuk memfoto atau diminta bantuan seperti mendorong kendaraan dan lain-lain.

Tenaga juga, misal ketika pendakian da teman yang kram. Kamu harus menyediakan pundakmu untuk merangkul agr sampai ke tujuan.

7. Kesampingkan Ego dan Nikmati setiap Momen


Ini sangat penting agar perjalanan mengesankan. Pernah juga waktu mendaki salah satu gunung, ada yang ditinggal karena kelelahan.

Itu hal yang tak baik dilakukan atas nama kebersamaan. Apapun yang terjadi harus tetap sama-sama. Dari situ kita akan tahu arti Indahnya kebersamaan.

Semoga tips singkat ini bermanfaat dan membuat perjalanan wisata kamu semakin indah bersama para sahabat. Kunjungi juga (Sungguh Memepesona 4 Tempat Wisata di Labuan Bajo Ini !)



Post a Comment for "7 Tips Agar Perjalanan Wisata Kamu Bersama Sahabat Mengesankan"

Berlangganan via Email