6 Kisah Menarik dari Masa Lalu Virgil van Dijk yang Jarang Diketahui

Liverpool - Virgil van Dijk jadi pemain kunci di baris belakang Liverpool. Bek berpaspor Belanda itu bertindak membuat gawang The Reds bobol semakin sedikit dibanding team papan atas lainnya.

sumber : instagram @virgilvandijk
Virgil van Dijk sukses mengantarkan The Reds merengkuh trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Walau demikian, beberapa orang belum tahu sepak terjang pemain Belandaa keturunan Suriname ini sebelum masuk dengan The Red. Faktanya, beberapa tindakan Van Dijk tidak terdokumentasi secara baik.

Baca juga : Benarkah Neymar Akan Jadi Pemain Termahal Sepanjang Masa?

Pemain berumur 28 tahun itu baru menginjakkan kaki di Inggris Raya pada 2013 buat masuk dengan Celtic. Kemudian, dia putuskan terima pinangan Southampton pada 2015.

Sebelum pindah ke Liverpool, van Dijk sempat juga menarik ketertarikan Chelsea, Manchester City, serta Barcelona.

Merilis Give Me Sports, Minggu (12/4/2020), berikut Bola.com beri enam cerita yang mengagumkan Virgil van Dijk yang belum beberapa orang kenali.

1. Sempat Kerja untuk Tukang Bersihkan Piring 

Virgil van Dijk rupanya sempat kerja sampingan untuk tukang bersihkan piring. Pekerjaan itu dilaksanakan saat mengawali profesi sepak bola di kota Breda, Belanda.

2. Gol Solo run Ala Maradona 

Berposisi untuk bek tidak membuat perasaan cetak gol Van Dijk rendah. Dia pernah cetak gol dengan solo run saat menguatkan Celtic.

Gol itu seperti tindakan yang sempat dipertunjukkan Diego Maradona.

3. Berubah-ubah Tempat

Virgil van Dijk awalannya tidak berposisi untuk bek tengah. Saat muda, dia berposisi untuk bek sayap kanann.

Sebab begitu lambat, dia pernah bertukar tempat untuk penyerang sebelum jadi bek tengah

4. Hampir Wafat pada 2012

Virgil van Dijk rupanya hampir wafat pada 2012 sebab usus buntet serta infeksi ginjal. Sang pemain juga pernah tanda-tangani surat wasiat.

Untungnya, nyawa Van Dijk tertolong lewat aksi operasi.

5. Turuti Jejak Legenda Tim nasional Belanda Keturunan Suriname 

Van Dijk ikuti jejak legenda Tim nasional Belanda yang mempunyai keluarga dari Suriname dengan mengemban ban kapten. Edgar Davids, Clarence Seedorf, serta Frank Rijkaard adalah sedikit antara legenda itu.

6. Mengidolakan Barcelona di Waktu Kecil 

Van Dijk ternyata mengidolakan Barcelona di waktu kecil. Ia tumbuh besar dengan melihat bagian-bagian kegemilangan Blaugrana.

Sumber: Give Me Sport 

Post a Comment for "6 Kisah Menarik dari Masa Lalu Virgil van Dijk yang Jarang Diketahui"

Berlangganan via Email