5 Tips Terbaik Mencegah Sering Kencing Saat Road Trip

Bangmamad.com-Berlibur dengan road trip memang asyik sekali! Tetapi, yang menjengkelkan itu ialah kamu harus stop di tiap rest ruang yang terletak cuma buat buang air kecil atau beser. 

Kencing di saat yang pas benar-benar sangat disarankan. Sebab, bila kamu menunda, terletak banyak permasalahan kesehatan yang dapat ada dari mulai anyang-anyangan, infeksi kandung kemih sampai terusiknya pencernaan. 

sumber : liputan6.com

Tetapi, bila kamu sering stop buat kecing, waktu tempu perjalan jelas akan terhalang. Waktu perjalanan yang biasa cuma 7 jam, dapat molor jadi 8-9 jam. 


Tetapi tenang! Sebab terletak banyak langkah buat menangani permasalahan beser sepanjang road trip, lho. Ingin tahu? Yuk, baca berikut ini! 

ATUR KONSUMSI AIR 
Minum air waktu perjalanan sangat disarankan. Sebab, keadaan badan yang terus kuras energi perlu konsumsi cairan buat mengubahnya. Tetapi, jangan terlalu berlebih.

Sebab malah kamu dapat bolak-balik buang air kecil sepanjang perjalanan. Jadi, susunlah mengonsumsi minum air putih kamu. 

Dasar dari medis ialah bila kamu minum empat gelas air waktu pergi, karena itu kamu harus stop buang air kecil sekitar 2-3 kali tiap 30-60 menit. Kamu dapat coba prediksikan keperluan cairan kamu sepanjang perjalanan, deh. 

USAHAKAN BUAT AIR DULU SEBELUM BERANGKAT 
Medis merekomendasikan buat kita buang air kecil dahulu sebelum pergi. Oleh karenanya, kamu dibolehkan buat minum banyak air 1-2 jam sebelum pergi. 

Saat telah terletak di diperjalanan, mengonsumsi air dapat lebih didesak. Kalaulah berasa haus yang tidak teratasi, kamu dapat minum dengan cara perlahan supaya kandung kemih bisa mengatur perputaran cairan yang akan dibuang. 

HINDARI MINUMAN YANG MENGANDUNG DIURETIK 
Terletak banyak minuman yang dapat kamu mengonsumsi sepanjang perjalanan. Tetapi, bila kamu tidak mau bolak-balik kencing, karena itu jauhi minuman yang berbentuk diuretik. 

Berarti, minuman ini bisa konsumsi bertambah banyak urine dibanding air putih. Minuman yang memiliki kandungan diuretik diantaranya minuman bersoda, kopi, sampai teh 

MAKAN JANGAN BERLEBIH 
Roadtrip tanpa ada cemilan tidak akan komplet, deh. Tetapi, jangan dikonsumsi terlalu berlebih. Sebab, makanan dengan kandungan manis, pedas atau asin yang melimpah dapat buat haus tenggorokan. 

Jika telah gini, mengonsumsi air juga turut makin bertambah. Jadi, kamu dapat mengatur sendiri mengonsumsi makanan sepanjang perjalanan. 

LATIHAN TAHAN PIPIS 
Cara ini benar-benar disarankan untuk kamu yang mempunyai kisah beser kronis. Latihan meredam pipis dalam masalah ini benar-benar disarankan oleh medis, lho. 

Sepanjang 30 menit, coba kamu tahan buat tidak buang air kecil. Sekalian meredam, kamu dapat tarik nafas serta buat dirimu lebih santai. 

Semoga tips tersebut bermanfaat. Ingin road trip kamu semakin nyaman, kamu dapat mencari hotel murah di Pegipegi.

Post a Comment for "5 Tips Terbaik Mencegah Sering Kencing Saat Road Trip"

Berlangganan via Email