5 Pemain Bintang Ini Ikut Membangun Masjid, Siapa Saja Mereka?

Bangmamad.com - Berbagai pemain Eropa saat ini banyak pemain yang beragama islam. Pemain tersebut merupakan pemain top dunia dan menjadi idola banyak orang.

Bangmamad.com-Daftar berikut adalah 5 pemain sepak bola top dunia yang saat ini masih aktif membangun tempat ibadah untuk kaum muslim yaitu masjid. Hal ini juga dilakukan oleh Mega Bintang Mohammed Salah.

sumber : instagram @mosalah

Pemain sepak bola di pentas Eropa tentu saja bakal mendapat gaji yang melipah. Karena sepak bola telah menjadi industri yang menggemaskan.

Terlebih pemain-pemain tersebut memiliki skill mumpuni dan banyak klub yang menggunakan jasanya dan siap membayar mahal agar meraih prestasi.

Dengan gaji pekanan milyaran rupiah, ada berbagai cara yang mereka lakukan untuk menghabiskannya.

Beberapa diantaranya menyalurkan uang tersebut untuk kepentingan membangun masjid bagi kaum muslim.


Para bintang yang melakukan aksi mulia tersebut sebagian besar adalah pemain sepak bola yang  beragama islam atau seorang muslim.

Berikut ini Bangmamad.com bagikan lima bintang dunia yang menyumbangkan penghasilannya untuk pembangunan masjid. Siapa saja mereka berikut ulasannya : 

1. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele merupakan Penyerang Barcelona dan tim nasional Prancis menjadi salah satu pemain top dunia yang hingga saat ini masih aktif dan turut membangun masjid.

Dikutip dari laman About Islam, Dembele berkontribusi menyumbangkan dana membangun masjid di kampung halamannya Mauritina Selatan setelah memenangkan pagelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Ya bonus besar juara dunia saat itu yaitu sebesar 38 juta dolar Amerika Serikat atau senilai Rp552 miliar berdasarkan laporan media Prancis tak membuat Dembele lupa diri.

2. Keita Balde

Keita Balde merupakan Winger kiri klub Ligue 1 Prancis AS Monaco. Keita Balde turut berkontribusi membangun sebuah masjid di tempat kelahirannya, yaitu Velingara, Senegal.

"Saya juga membangun masjid besar untuk membalas kebaikan semua orang pada saya. Sebab dalam hidup, tak soal sepak bola saja," kata Balde dikutip Record, Oktober 2018.

Selain masjid, Balde turut membangun sekolah agar anak-anak dilingkungannya itu bisa menyenyam pendidikan yang memadai.


3. Mohamed Salah

Striker klub Liga Inggris Liverpool Mohamed Salah yang mega bintang ini juga menyumbangkan uangnya untuk membangun masjid.

Dilansir dari laman Calico Mercato, Salah ikut memberikan dana sekitar 60 ribu Euro untuk masjid di wilayah Tuscany, Italia, pada 2015 lalu.

Donasi itu dilakukan Mohamed Salah saat ia masih membela klub Liga Italia (Serie A) Fiorentina. Tindakan terpuji Mohamed Salah itu turut mengantarkan Salah ke puncak tertinggi juara Liga Champions.

4. Sadio Mane

Ada juga penyerang Liverpool lainnya yaitu Sadio Mane. Mane turut menyisihkan gajinya untuk membangun sebuah masjid di tempat kelahirannya, yaitu Senegal.

Dilansir melalui laman Muslim Feed diketahui kalau Sadio Mane telah menggelontorkan uang tak sedikit. Dikabarkan selain membantu masjid, Mane juga ikut mendanai pembangunan sekolah.

Hal ini dilakukan Mane agar anak-anak di daerahnya bisa memiliki masa depan yang lebih baik dan tetap menjadi seorang muslim yang berbakti.

5. Demba Ba

Pemain idola ini adalah penyerang klub Liga 1 Turki Istanbul Basaksehir FK. Demba Ba juga aktif turut membangun masjid.

Melalui laman media massa Senegal, sen24heuters, diketahui kalau Demba Ba menyisihkan uangnya untuk membuat masjid di Kota Doondu, Senegal, pada 2014 lalu.

"Bagi saya menjadi seorang muslim jauh lebih penting dibanding hanya pesepak bola," ujar Ba dikutip Independent.

Selain kelima bintang tadi, ada salah satu mantan pemain Sevilla Frederic Kanoute yang juga turut membangun masjid di Spanyol.

Nah semoga perbuatan terpuji para bintang tersebut dapat kita jadikan teladan. (mad)

Post a Comment for "5 Pemain Bintang Ini Ikut Membangun Masjid, Siapa Saja Mereka?"

Berlangganan via Email