20 Club Liga Italia Sepakati Rampukan Kompetisi 2019-2020

ROMA,Bangmamad.com--Majelis Liga Italia baru saja mengadakan konferensi video dengan 20 perwakilan klub yang berlaga untuk membahas kelanjutan kompetisi. Setelah melakukan voting, pada akhirnya didapatlah kesimpulan bahwa kompetisi Liga Italia 2019-2020 akan berusaha dilanjutkan dan diselesaikan apa pun yang terjadi.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga Italia 2019-2020 telah ditangguhkan sejak awal Maret akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Tak ayal, kondisi tersebut membuat kelanjutan Liga Italia dipertanyakan. Maka dari itu, diadakanlah konferensi ini untuk meninjau pendapat dari masing-masing klub peserta.

Trofi Liga Italia

Setelah keputusan didapat, kini Majelis Liga Italia bersama dengan klub-klub peserta dan pihak terkait akan terus berkoordinasi untuk memulai kembali kompetisi. Akan tetapi, patut dicatat bahwa mereka baru bisa melanjutkan kompetisi setelah mendapat izin dari Pemerintah Italia.


Dengan kata lain, ketika Pemerintah menyatakan bahwa situasi sudah aman dan event olahraga bisa diselenggarakan lagi, maka kompetisi Liga Italia 2019-2020 pun bisa dilanjutkan. Sejumlah pihak memprediksi bahwa kompetisi baru akan bisa bergulir lagi pada Juni 2020.

“Majelis Liga Italia bertemu pagi ini dan dikonfirmasi, dengan suara bulat dari semua 20 perusahaan (klub) terkait dalam konferensi video, niat untuk menyelesaikan musim olahraga 2019-2020, jika Pemerintah memungkinkan untuk dilakukan. Sepenuhnya sesuai dengan aturan untuk perlindungan kesehatan dan keselamatan,” tulis siaran pers Liga Italia, Rabu (22/4/2020).

"Dimulainya kembali kegiatan olahraga, dalam apa yang disebut Fase 2, seperti yang telah disorot di masa lalu, akan berlangsung sesuai dengan indikasi FIFA dan UEFA, dengan keputusan FIGC, serta sesuai dengan protokol medis untuk melindungi para pemain dan semua profesional," lanjut mereka.

Post a Comment for "20 Club Liga Italia Sepakati Rampukan Kompetisi 2019-2020"

Berlangganan via Email