Tempat Wisata Terbaik Bersama Teman dan Keluarga di Kuala Lumpur Malaysia

Liburan bersama keluarga adalah salah satu cara yang bagus untuk menjalin ikatan yang hangat dengan anak-anak dan pasangan Anda. Jika sahabat semua ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi keluarga atau teman dengan mengajaknya liburan ke Luar Negeri, Kota Kuala Lumpur dapat menjadi salah satu tujuan wisata Anda.

Semoga referensi yang Bang Mamad bagikan ini dapat menjadi khasanah baru bagi perjalanan berlibur Anda. Yang perlu diingat sekarang, bahwa tiket pesawat ke luar negeri terutama negara tetangga tampaknya lebih murah saat ini. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita memilih tempat-tempat berikut sebagai tujuan liburan Anda.

Menara Kembar Petronas

sumber : @kunal_11 via instagram
Tempat yang satu ini merupakan salah satu landmark kebanggan negeri Jiran. Menara yang pernah dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia sampai tahun 2004 ini merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan.

Menara ini terdiri dari 33.000 panel kaca dan 55.000 panel baja tahan karat yang menghiasi eksterior, dan 29 elevator dua-tingkat yang melesat menaiki dan menuruni ke-88 lantainya.

Anda bisa Naik ke Skybridge yang menghubungkan kedua menara di lantai 41 dan 42 untuk menyeberangi jembatan yang menggantung 558 kaki (170 meter) di atas tanah. Lanjutkan ke atas ke dek pengamatan di lantai 86, 1.181 kaki (360 meter) di atas tanah.

Datang ke tempat ini bersama keluarga saat hari yang cerah, Anda akan bisa melihat hingga bermil-mil ke segala arah. Pastikan Anda dan keluarga datang pagi-pagi untuk mendapatkan tiket ke dek karena jumlah pengunjung yang bisa masuk setiap hari dibatasi, dan jatah itu terisi dengan cepat.

Bagi Anda yang gemar belanja, pastikan menjelajahi mall Suria KLCC yang luar biasa di dasar menara. Anda akan menemukan outlet busana rancangan desainer, toko teknologi dan hiburan, dan lusinan tempat makan dan restoran. Kompleks mall ini juga mencakup akuarium, bioskop, galeri seni, dan National Philharmonic Orchestra Hall.

KidZania

sumber : kidzaniakl via instagram
Tempat ini merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak berwisata edukasi.

Taman Bermain yang berada di Curve NX Petaling Jaya ini adalah taman bermain anak-anak dalam ruangan yang terkenal di mana anak-anak dapat menjalankan masyarakat mini mereka sendiri. Dirancang untuk meniru kehidupan nyata, KidZania melayani aspirasi masa depan anak Anda dengan menyediakan semua fasilitas yang dapat Anda pikirkan!.

Beragm kegiatan dan program yang mensimulasikan pekerjaan nyata, memungkinkan anak-anak Anda bermain peran sebagai dokter, polisi, fotografer, dan banyak lagi. Orang tua juga dapat bergabung dalam kegembiraan dengan "bekerja" bersama anak-anak Anda atau berpartisipasi dalam permainan interaktif, seperti permainan seukuran papan dan permainan melarikan diri.

Di KidZania, Ayah Bunda juga dapat mengajari anak-anak Anda nilai uang. Taman ini menawarkan transaksi dalam bentuk kidZos, mata uang yang dapat diperoleh anak-anak dengan "bekerja" di berbagai tempat di sekitar taman.

Mereka bahkan dapat mengelola keuangan mereka sendiri dengan kartu debit atau kredit dan berbagai "ATM" di kota kecil ini. Paling menarik di tempat ini adalah kongres yang dipimpin oleh anak-anak KidZania sendiri, di mana para perwakilan dapat memimpin dan mengungkapkan keprihatinan para wisatawan dan anggota klub. Ini cara yang bagus bagi anak-anak untuk berteman sambil meningkatkan individualisme dan ekspresi diri mereka.

Petrosains KLCC

Sumber : @danimakesthis via instagram
Bagi Anda yang ingin memperlihatkan sebuah pameran inovatif, Petrosains KLCC adalah tempat yang tepat untuk para ilmuwan yang bercita-cita tinggi. Pusat Penemuan Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEM) ini menawarkan lebih dari sekadar literasi ilmiah. Namun, ada banyak kegiatan yang tak hanya sekedar menyenangkan tetapi mendorong pembelajaran juga. 

Anda dan keluarga dapat memulai perjalanan di Dark Ride. Petrosains membawa Anda melakukan tur melalui hutan hujan Malaysia dan sejarah alam yang kaya. Anda kemudian dapat berkeliaran di area bertema taman yang berbeda. Temukan lanskap asing Mars di Luar Angkasa, atau berjalanlah di antara fosil dinosaurus berusia 200 juta tahun di Geotime Diorama.

Anda juga dapat mendaftarkan anak Anda ke Maker's Studio, sebuah lokakarya inovatif di mana anak-anak dapat berpartisipasi dan mengalami sains di tempat kerja. Kelas yang ditawarkan tergantung pada ketersediaan pusat, jadi pastikan untuk memesan terlebih dahulu.

Tempat menarik lainnya di Petrosains adalah Teater 3D. Di sini menayangkan film pendek tiga dimensi yang menakjubkan dan membawa anak Anda melewati keajaiban dunia. Jangan lupa tentang replika miniatur platform oli, di mana anak-anak dapat merasakan alat dan mesin nyata yang digunakan pada rig minyak Petronas.

Aquaria KLCC

sumber : @kayleen_rayford via instagram
Aquaria berada tepat di bawah Petrosains, akuarium raksasa mirip sea word Jakarta ini memiliki koleksi sekitar 5.000 makhluk. Dengan luas lebih dari 60.000 kaki persegi, akuarium ini merupakan tujuan populer bagi wisatawan dan penduduk lokal. Aquaria KLCC menampilkan kombinasi antara hewan yang hidup di air tawar dan air laut.

Beragam spesies tidak hanya mencakup spesies ikonik Malaysia, akuarium ini juga merupakan memiliki koleksi dari luar Asia. Dari hiu martil yang dalam hingga berang-berang sungai yang ramah, anak-anak akan senang melihat binatang-binatang yang menakjubkan. 

Menjelajah terowongan bawah laut merupakan aktivitas yang sangat populer. Di Aquaria KLCC juga terdapat kolam yang pengunjung dapat menyentuh hewan-hewan yang ramah dan tidak berbahaya.

Aktivitas memberi makan juga menjadi pemandangan yang patut dilihat, ketika pelatih profesional dan ahli akuatis memberi makan hewan-hewan tersebut. Acara pemberian makan ini tersedia pada jam yang berbeda setiap hari, jadi Anda tidak perlu khawatir ketinggalan!

Farm In The City
sumber : @uniquejin79 via instagram
Farm In The City ini berada di Seri Kembangan. Tempat ini terkenal sebagai Eden of nature dan rumah bagi hewan-hewan di tengah kota yang ramai. Di tempat ini anak-anak Anda berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada.

Dengan latar yang interaktif, konservasi flora dan margasatwa ini mendorong pengunjung untuk menyentuh, berinteraksi, dan belajar tentang konservasi dan pelestarian. Ini adalah lingkungan yang aman di mana anak-anak dapat melakukan apa yang mereka inginkan dan bebas dengan alam.

Tempat paling indah di Farm in the City adalah kandang burung terbang bebas, yang merupakan kandang besar untuk burung. Anak-anak didorong untuk memberi makan dan memelihara mereka.

Anda dapat memanggil ribuan ikan Koi hanya dengan membunyikan bel di Danau Bulan, atau berinteraksi dengan kelinci berbulu dan kelinci percobaan di Pet Village.

Jika Anda ingin melihat reptil, perjalanan ke Gua Reptil dan Anda dan keluarga dapat melihat dunia ular dan buaya dari dekat. Sangat menarik bukan!

Zoo Negara


Salah satu situs pendidikan dan hiburan terbaik yang dapat Anda kunjungi adalah Zoo Negara. Terletak di Melawati yang hanya 5 kilometer dari pusat kota. 

Zoo Negara adalah rumah bagi lebih dari 400 spesies hewan, termasuk mamalia, reptil, amfibi, burung, dan kehidupan laut. Dengan luas lebih dari 45 hektar, sehari di kebun binatang ini dapat menjadi tur pendidikan untuk Anda dan anak-anak Anda.

Post a Comment for "Tempat Wisata Terbaik Bersama Teman dan Keluarga di Kuala Lumpur Malaysia"

Berlangganan via Email