Keindahan Air Terjun Sigerincing, Air Terjun Terindah di Jangkat

Perjalanan wisata memang selalu menyuguhkan cerita yang sangat menarik. Salah satunya adalah perjalanan yang dilakukan oleh kru Bang Mamad bersama teman-teman ke Jangkat.

Jangkat merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Sebelum ke Jangkat kami singgah terlebih dahulu ke Air Terjun Sigerincing.

Air Terjun Sigerincing terletak di Desa Dusun Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Merangin. Air terjun ini merupakan salah satu objek wisata hits di Merangin.

Kebetulan kami menginap di Dusun Tuo karena ada salah satu keluarga dari teman kami di sini.

Perjalanan panjang yang kami lalui membuat badan terasa begitu lelah. Bayangkan dari kota Jambi kami berangkat pukul 07.00 dan sampai sekitar pukul 15.00.

Sebenarnya kondisi jalan cukup baik, hanya saja ketika Anda masuk ke simpang menuju Jangkat, jalanan berkelok dan sempit harus Anda lalui.

Kecepatan maksimal pun hanya sebatas 60 kilometer perjam. Itupun sangat jarang. Jalanan boleh dibilang sangat monoton, hanya sesekali kita melihat indahnya bukit dan sungai yang begitu jernih.

Sesampai di Dusun Tuo kami beristirahat sebentar sebelum menikmati keindahan Air Terjun Sigerincing yang katanya amat mempesona.

Sekitar lima menit dari tempat menginap, kami pun sampai ke lokasi air terjun ini. Dari pintu masuk yang ada tulisan Air Terjun Sigerincing hanya berjarak sekitar 600 meter.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda dua, Anda dapat memarkir kendaraan Anda di ujung penurunan jalan setapak yang dibeton.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda empat, sebaiknya memarkir kendaraan di atas karena jalanannya sangat curam. Sebaiknya jalan kaki saja ke bawah karena tidak jauh.

Sampai di lokasi air terjun Sigerincing ini, Anda akan melihat pemandangan yang amat mempesona. Airnya sangat jernih mengalir deras dan kita dapat berenang di bawahnya.

Hutan hijau di sekitarnya menambah pesona keindahan air terjun ini. Dan bersyukur air terjun ini masih sangat bersih dari sampah di sekelilingnya. Yang lebih menyenangkan lagi tidak ada biaya parkir ataupun biaya masuk ke lokasi air terjun ini.

Air Terjun Sigerincing merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Merangin. Dijamin air terjun ini dapat menjadi lokasi hunting foto dan berenang yang menarik. Jadi kalau mau liburan, tempat ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata Anda.