Inilah 5 Tempat Wisata Di Sarolangun yang Menarik Untuk Dikunjungi

Wisata Sarolangun - Keindahan Indonesia selalu saja bisa menarik hati untuk ditapaki kaki satu persatu. Beragam pesona negeri ini sehingga tak bosan untuk berkeliling bumi pertiwi ini.

A Photo by @fauzan7133 via instagram

Salah satu daerah yang bisa kita kunjungi dan menyimpan pesona tersendiri. Salah satunya adalah kabupaten Sarolangun yang merupakan bagian dari provinsi Jambi.

Ada banyak pilihan wisata bagi anda yang mungkin sengaja berkunjung ataupun sedang bertuga di daerah ini. Keidahan arung jeram di Batang Asai yang memiliki grade A dapat menjadi pilihan bagi Anda yang gemar arung jeram.

Tak banyak yang tahu kalau Sarolangun memiliki tempat-tempat yang sangat eksotis untu dikunjungi. Bahkan, boleh jadi kalau kamu tak menyangka kalau tempat-tempat indah tersebut berada di daerah yang sedang kamu singgahi saat ini. Dimana saja tempat tersebut, berikut ulasannya !

1. Negeri di Atas Awan Bukit Tempurung Batang Asai

A Photo by @sulee.woles via instagram

Inilah Negeri di atas awan yang berada di Kabupaten Sarolangun. Sebuah pemandanan yang sangt menakjubkan dari atas sebuah bukit dapat Anda saksikan di tempat ini.

Bukit tempurung adalah salah satu objek wisata yang baru-baru ini menjadi hits. Bukit Tempurung terletak di Desa Lubuk Bangkat, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun.


Dari Kota Sarolangun menuju ke Bukit Tempurug berjarak sekitar 90 kilometer dengan kondisi jalan yang terbilang tidak mulus. 

Keindahan Bukit Tempurung Garden ini tak kalah indahnya dengan Tombi yang berada di Tanah Toraja. Pemandangan alam sekeliling bukit ini begitu indah dan layak dijadikan tujuan wisata Anda.


Pendakian selama sekitar satu jam lebih akan terbayar lunas ketika Anda sampai di punck bukit ini. Beragam fasilitas telah disediakan pihak pengelola untuk memanjakan pengunjung tempat ini seperti toilet, camping ground dan tempat-tempat selfie menarik.


Bukit Tempurung Garden yang ada di Sarolangun ini dapat menjadi pilihan wisata tepat bagi Anda. Pesona keindahannya akan memberikan momen tak terlupakan bagi Anda.


2. Pesona Hits  Air Terjun Batu Empang

A Photo by @simpang_narso via instagram

Salah satu tempat paling mempesona dan tak banyak diketahui orang adalah Air Terjun Batu Empang. Air Terjun Batu Empang terletak di Desa Sekeladi, Kecamatan Batang Asai, Sarolangun.


Air terjun ini tak sulit untuk dikunjungi dan sangat indah. Batu-batu besar dan aliran air yang jernih membuat anda tak sabar untuk mandi di lokasi ini. Pesona air terjun ini sangat keren dan instagramable bagi kamu penikmat fotografi.


3. Eksotika Bukit Tembulun


Tak hanya Bukit Tempurung Garden, tempat yang satu ini membuat kamu tak menyangka kalau kamu sedang berada di Sarolangun. Sebuah tempat yang indah bernama Bukit Tembulun.


Pesona Bukit Tembulun tak kalah dengan Tebing Keraton yang ada di Jawa Barat. Kawasan ini terdiri dari beberapa bukit Karst yang membuat tempat ini sangat indah. Hijaunya alam di tempat ini juga merupakan sebuah potret keindahan alam yang sangat indah untuk dinikmati.


Bukit Tembulun terletak di di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun. Dari atas bukit, kamu bisa menyaksikan hijaunya alam Sarolangun dan beberapa pedesaan. Di kawasan ini juga terdapat perbukitan lainnya yang menawarkan pemandangan yang tak kalah indahnya.


4. Taman Nasional Bukit Duabelas
A Photo by @tn_bukit12 via instagram

Berbagai keajaiban alam ditawarkan oleh Taman Nasional Bukit Dua Belas. Alam yang begitu indah berupa flora dan fauna yang sangat beragam berada di salah satu taman nasional terbesar di Jambi ini.


Di Taman Nasional Bukit Duabelas terdapat air terjun, bukit, flora, fauna dan sungai merupakan pesona indah yang ditawarkan tempat ini. Di Taman Nasional Bukit Duabelas Anda juga akan menemui kehidupan Orang Rimba yang merupakan penjaga kelestarian TNBD ini.




5. Keindahan Gua Culau Petak


Gua Culak Petak merupakan gua yng sangat indah berada di Kecamatan Limun. Pintu masuk gua sepanjang 1,8 kilometer ini berada di Desa Malibung dan pintu keluarnya berada di Desa Napal Melintang.

Di dalam Gua Culau Petak kamu juga bisa menemukan sungai bawah tanah, dengan air yang sangat jernih dan kedalamannya hanya selutut orang dewasa. Keindahan Gua ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Itulah 5 tempat keren dan hits di Sarolangun yang bisa Anda kunjungi. Jaga kelestarian alam dan jangan kotori tempat-tempat tersebut dengan sampah ya guys. Baca juga Wisata Paling Hits dan Keren di Kerinci, Wisata Danau Kaco Kerinci.

Post a Comment for "Inilah 5 Tempat Wisata Di Sarolangun yang Menarik Untuk Dikunjungi"

Berlangganan via Email