Penginapan dan Tempat Wisata Terbaik di Kayu Aro Kerinci

Wisata Kerinci - Daerah yang terletak di perbatasan Jambi dan Sumatera Barat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Kerinci bisa dibilang sebagai sekepal tanah surga di tanah Indonesia. Kenapa? Selain memiliki pesona budaya yang unik, kerinci memiliki alam yang semuanya terkumpul dalam satu pandangan mata dari Gunung Kerinci, Kebun Teh Kayu Aro, dan masih banyak lagi.

Nama Kerinci sendiri berasal dari bahasa Tamil yaitu kata Kurinji yang merupakan nama bunga yang tumbuh di daerah pegunungan India selatan. Nama yang sepertinya cukup menggambarkan keindahan alam yang terdapat di Kerinci. Jadi sangat wajar jika Kerinci diujuluki sekepal tanah dari surga.

Jarak yang jauh yang dulu menjadi kendala besar untuk mengunjungi Kerinci Highland kini sirna dengan hadirnya bandara Depati Parbo yang dapat didarati pesawat ATR. Untuk perjalanan darat, waktu tempuh bisa sekitar 8 sampai 10 jam dari kota Jambi. Saat ini, terdapat maskapai nasional telah melayani rute Jambi-Kerinci. Dari bandara Sulthan Thaha bisa dicapai dalam waktu 40 menit, semakin menjadikan Kerinci primadona wisata Jambi.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kerinci, ada baiknya menginap di Kayu Aro yang memiliki pemandangan yang luar biasa. Hamparan kebun teh yang kabarnya terluas di Asia Tenggara berpadu indah dengan pegunungan, salah satunya adalah Gunung Kerinci. Ada beberapa penginapan yang Bang Mamad rekomendasikan untuk Anda dari yang mahal sampai yang cocok untuk backpaker.
1. Swarga Lodge And Homestay


Pilihan menginap yang pertama adalah Swarga Lodge and Homestay yang terletak Desa Lindung Jaya, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci, Jambi. Penginapan ini berada di atas bukit yang menghadap tepat ke arah kebun teh dan Gunung Kerinci. Benar-benar pemandangan yang menyejukkan mata.

Swarga Lodge and Homestay sebuah hunian yang nyaman dan bersih. Beragam fasilitas disediakan guna menunjang kenyamanan menginap para tamu. Harga yang terbilang cukup mahal tapi sesuai dengan pemandangan yang ditawarkan.

Menginap di Swarga Lodge and Homestay saat anda sedang berada di Kayu Aro adalah sebuah pilihan tepat. Akomodasi ini cukup mudah dijangkau karena tidak jauh dengan berbagai  fasilitas publik.

Pelayanan memuaskan serta fasilitas akomodasi yang memadai akan membuat Anda nyaman berada di Swarga Lodge and Homestay. 

Pelayanan resepsionis sangat ramah untuk melayani proses check-in, check-out dan kebutuhan Anda yang lain. Di sini terdapat restoran yang menyajikan menu lezat ala Swarga Lodge and Homestay khusus. Harga yang ditawarkan di tempat ini sekitar 1 juta sampai 3 juta permalam. Cocok bagi Anda yang banyak uang.

Bagi Anda yang tidak ingin menginap, bangunannya yang unik dan pemandangan yang indah dapat Anda jadi latar belakang foto Anda dengan membayar biaya masuk sebesar 10 ribu rupiah.

2. Villa Homestay Family
Salah satu tempat penginapan yang ada di daerah Kayu Aro dengan fasilitas cukup baik dan memadai, di samping pemandangannya bagus dan spot-spot untuk mengambil foto yang istagramable. Homestay ini yang terletak Desa Lindung Jaya, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci, Jambi. Tak jauh dari Swarga Lodge dan homestay.

Biaya menginap di tempat ini adalah Rp450.000 untuk rumah kayu yang bisa diisi 3-4 orang dan Rp250.000,- untuk kamar biasa yang bisa diisi 1 samoai 2 orang. Pemandangan yang indah dan pelayanan yang cukup ramah bisa menjadi alasan Anda untuk menginap di tempat ini.

3. Homestay Paiman
Pilihan penginapan yang murah dan menyajikan pemandangan yang sangat indah adalah Homestay Paiman. Homestay ini terletak di Desa Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci. Lokasinya tak jauh dari Tugu Macan yang merupakan pintu awal untuk pendakian Gunung Kerinci. 

Untuk menginap di tempat ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp180.000,- perkamar. Biaya termasuk sarapan pagi . Untuk kamar dapat diisi tiga orang perkamar. Pemandangan dari homestay ini sungguh menakjubkan. Bagi Anda yang ingin menginap, anda dapat menelepon nomor berikut ini 085377714011.

4. Subandi Homestay
Satu lagi penginapan murah yang menghadap langsung ke Gunung Kerinci adalah Subandi Homestay. Penginapan ini terletak di jalan Muara Labuh - Sungai Penuh, tepatnya di Desa Kersik Tuo, Kayu Kecamatan Kayu Aro. 

Untuk biaya penginapan dulunya adalah Rp.150.000, perkamar. Nomor telepon yang dapat Anda hubungi adalah 08127411427. Biaya tersebut telah termasuk sarapan pagi dan belum termasuk pajak.

5. Homestay Binardus Darmin
Homestay Binardus Darmin adalah homestay yang terletak di jalan Lintas Sungai Penuh No.18-16, Desa Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci. homestay ini juga tak mahal dan juga menjadi pilihan menginap para pendaki gunung.

6. Bintang Hotel Kerinci
Hotel ini terletak di Jalan raya kerinci-padang Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kayu Aro. Salah satu hotel yang sangat dekat dengan berbagai objek wisata menarik di Kerinci. lokasinya juga menghadap kebun teh dan Gunung Kerinci.

Bintang Hotel pilihan tepat bagi Anda yang berlibur dengan keluarga. Biaya perkamar beragam dari Rp300.000 hingga Rp800.000 permalam.


Dari tempat Anda menginap tersebut, ada banyak tempat wisata yang dapat Anda Kunjungi. 
  • Perkebunan Teh Kayu Aro.
  • Kebun Strawberry Desa Lindung Jaya yang berada satu Bukit dengan Swarga Lodge dan Homestay.
  • Bukit Khayangan yang berada di Sungai Penuh.
  • Swarga Lodge dan Homestay bagus dijadikan lokasi foto.
  • Danau Gunung Tujuh.
  • Air Terjun Telun Berasap.
  • Pendakian Gunung Kerinci.
  • Taman Wisata Aroma Peko.
  • Air Terjun Pancoran Rayo.
  • Taman Pertiwi

Liburan ke Kerinci Anda tak perlu khawatir tempat menginap. Karena banyak sekali tempat menginap yang terjangkau. Selain, di tempat-tempat di atas, Anda dapat menginap di hotel-hotel di Kota Sungai Penuh yang tidak jauh dari lokasi wisata. Tunggu apalagi, ayo rasakan sejuknya hawa Kayu Aro Kerinci.

Post a Comment for "Penginapan dan Tempat Wisata Terbaik di Kayu Aro Kerinci"

Berlangganan via Email