Kalau ke Filipina, Kunjungi 10 Tempat Super Hits ini

Wisata Asean - Filipina merupakan sebuah negara kepulauan yang berbatasan langsung dengan Indonesia. Negara yang memiliki ibukota Manila ini memiliki potensi ang amat luar biasa di bidang pariwisata sebagai salah satu senjata untuk mendatangkan devisa.

sumber : @jaye.wolf via Instagram
Banyak tempat-tempat di negara ini yang indah bahkan ada yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Layaknya Indonesia, negara kristen terbesar Asia ini memiliki kekayaan bahari dan alam begitu mengagumkan. 

Kehidupan budaya yang dinamis membuat Filipina menjadi salah satu magnet wisatawan dunia datang ke negara ini. Berada di Filipina dua atau tiga hari terasa begitu singkat karena banyak tempat-tempat yang belum dikunjungi.

Apa saja keindahan yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di Filipina. Berikut Travel Legends pilihkan untuk Anda.

1. Keajaiban Puerto Princesa Underground River

sumber : @jojofufu via instagram
Tempat pertama yang wajib Anda jadikan list berlibur Anda di Filipina adalah salah satu sungai yang telah ditetapkan sebagai New7Wonders. Bersamaan dengan pulau Komodo di Indonesia, goa ini sama-sama mencari perharian dunia dan menjadi salah satu magnet terbesar pariwisata Filipina.

Goa  Puerto Princesa Underground River terletak di Pulau Palawan yang merupakan salah satu pulau terindah di dunia. Untuk tiba ke pulau ini, Anda diharuskan terbang dari Manilla selama satu jam lebih.

Sesampai di Puerto Princesa City, ibukota provinsi Palawan, Anda dapat memilih penginapan yang Anda suka. Birunya laut nan jernih bak kaca ditambah pasir putih merupakan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Keanekaragaman biota laut juga membuat pulau ini terlihat begitu kaya. Dan tujuan wisata Anda kali ini adalah sebuah goa di dengan sungai meliuk sepanjang 8,2 km dan terpecah lewat air terjun. Sebuah pemandangan alam yag begitu wonderful.

Puerto Princesa Underground River merupakan aliran sungai yang mengalir langsung ke Laut China Selatan sepanjang 8,2 km dan berada dalam gua. Menyusuri sungai di dalam gua ini Anda akan bmelihat betapa indahnya Stalakmit dan stalakjit yang ada di dalam gua.

Pesona keajaiban dunia ini amat sayang untuk Anda lewatkan keindahannya. Tempat ini akan memberikan sejuta cerita dan pengalaman indah bagi Anda. Setelah puas menyusuri sungai ini Anda dapat memilih tempat-tempat wisata di Palawan yang semuanya memiliki keindahan yang lluar biasa.

2. Intramuros Manila

sumber : @kingmrklyn via instagram
Ini adalah kawasan kota dengan bangunan peninggalan kolonial spanyol yang sangat indah. Kota Tua seluas 160 hektare dengan sisi sejarah yang menarik dan merupakan tempat yang amat indah untuk berfoto-foto layaknya kota tua di Jakarta.

Tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi di kawasan ini adalah  Manila Cathedral, Casa Manila, San Agustin Church, dan Benteng Santiago.  Di kota bertembok atau yang lebih dikenal dengan Walled City ini Anda juga dapat membeli souvenir cinderamata yang dujual oleh toko-toko yang berjejer di tempat ini.

3. Banaue Rice Terraces di Filipina

sumber : Kompasiana.com
Di Indonesia memiliki ubud yang terkenal dengan sawah teraseringnya. Maka di di Filipina juga ada tempat yang sama indahnya.Teras Sawah Banaue adalah nama daerah yang merupakan lokasi penanaman padi tertua di dunia.

Tempat ini ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Keindahan alam di sekitarnya dengan bebukitan yang indah dan pegunungan membuat mata Anda tersa begitu sejuk. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini maka Anda harus terbang ke provinsi Ifugao, Filipina.

4. Eksotisme Pulau Mungil Boracay

sumber : @yulesxx via instagram
Salah satu pulau yang menakjubkan dengan pasir putih halus telah mampu menjadi magnet bagi kunjungan wisatawan untuk datangke Filipina. Air laut di tempat ini sangat jernih membuat Anda bebas berenang nyaman di tempat ini.

Ombak mengalun menyapa pantai membuat tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit peselancar dunia. Tak heran jika pulau nan mungil ini dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan di Filipina.

5. Gunung Taal dan Pulau Volcano

sumber : Boombastis.com
Ini adalah potret keajaiban alam yang amat sayang untuk dilewatkan. Sebuah keindahan gunung api yang terletak di tengah danau dan memiliki kaldera yang begitu menakjubkan. Gunung Taal ini berada di Pulau Luzon, Filipina. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat yang super eksotis ini sebaiknya Anda mengikuti paket tour yang banyak tersedia di kota Manilla.

6. Sungai Hinatuan di Mindanao

sumber : sooperboy.com
Mindanao mungkin nama daerah ini tak begitu asing bagi masyarakat Indonesia. Ya daerah ini sangat dekat dengan Indonesia. Ada sebuah sungai sepanjang 50 meter di pulau Mindanao yang menarik perhatian.

Sungai Hinatuan yang memiliki air biru bak kaca yang menembus ke dasa sungai. Sungai ini terletak di dekat Surigao del Sur, Pulau Mindanao, Filipina. Karena keindahannya sungai ini menjadi salah satu tempat yang tak boleh Anda lewatkan jika ke Filipina.

7. Terumbu Karang Tubbataha

sumber : cctv-philippines.com
Filipina juga memiliki keindahan karang yang menakjubkan. Pesonanya tak kalah dengan menyaingi Great Barrier Reef di Australia.

Di tempat ini Anda dapat melihat warna warni keindahan alam bawah laut dengan lebih dari 400 spesies ikan dan 300 spesies karang. Tak heran tempat ini merupakan warisan dunia yang ditetapkan ole Unesco.

8. Perbukitan Cokelat Pulau Bohol

driftwoodjourneys.com
Sempat menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Perbukitan Cokelat Pulau Bohol memang tak ada duanya di dunia. Tempat in sangat sayang untuk dilewatkan jika ke Filipina.

Ada sekitar rattusan bukit kecil dengan ketinggian ekitar 30 meter tampak begitu indah dan tak akan ditemui di belahan bumi lain. Sebuah keajaiban alam yang begitu indah.

9. Manila Ocean Park

sumber : www.manilaoceanpark.com
Jika Anda sedang berada di kota Manila maka Manila Ocean Park tak boleh Anda lewatkan.

Tempat ini akan menjadi sarana rekreasi dan edukasi Anda dan keluarga untuk mengenal keajaiban biota laut.

Sebuah oceanarium dengan koleksi biota laut amat lengkap. 


Dari dalam anda dapat melihat ikan-ikan cantik berenang. Selain itu Anda juga dapat melihat berbagai atraksi seperti  anjing laut di pagi hari sekitar jam 10-11, kemudian show burung (bird show).

Tiket masuknya juga terbilang tak begitu mahal. Sangat cocok bagi Anda yang liburan bersama keluarga.

10. Pasar Seni Silahis Arts & Artifacts

sumber : diamondhotel.com
Berwisata tak lengkap jika tak membawa oleh oleh ke rumah.

Pasar Seni Silahis Arts & Artifacts adalah tempat yang tepat untuk Anda yang gemar berbelanja dan mengoleksi berbagai kerajinan seni dari berbagai belahan dunia.

Melihat barang-barang di tempat ini Anda akan melihat sebuah keindahan yang dimiliki Filipina.

Hal yang tak boleh Anda lewatkan adalah membeli berbagai kerajinan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Untuk berkunjung ke tempat ini Anda harus pandai memilih barang dan tawar menawar. Ingat Anda pulang naik pesawat lho....

Perjalanan ke setiap tempat tentunya kan memberi kesan yang berbeda. Begitu pula dengan berkunjung ke Filipina. Sebuah hal baru yang amat mengesankan dan tak akan terlupakan di hidup Anda.

Post a Comment for "Kalau ke Filipina, Kunjungi 10 Tempat Super Hits ini"

Berlangganan via Email