Super Unik, Kebun Karet Ini Diserbu Warga

Wisata Jambi - Peran sosial media di abad 21 ini menjadikan sebuah informasi begitu cepat meyebar di kalangan masyarakat yang dikenal dengan istilah "viral". Nah, sobat traveling ada satu tempat yang mungkin tak terbayangkan bagi Anda akan ramai dikunjungi sebagai tempat wisata.

a photo by @noviwindy96 via instagram 
Mungkin mengunjungi perkebunan teh, apel ataupun strawberry adalah hal biasa bagi Anda para pecinta agrowisata. Tapi kali ini Bang Mamad akan menyajikan sebuah taman wisata yang super unik berada di provinsi Jambi yaitu tempat wisata yang berada dalam kebun karet.

Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi di pulau Sumatera yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat. Meski begitu, untuk bidang pariwisata, tak banyak tempat yang dapat Anda jadikan tujuan wisata di daerah ini.

Dari kota Jambi yang menjadi ibukota provinsi ini, sebenarnya ada beberapa lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi seperti komplek percandian terluas di Asia Tenggara yaitu Candi Muaro Jambi, Museum dan Jembatan Gentala Arasy serta taman wisata Jambi Paradise.

Bagi Anda yang sudah bosan mengunjungi tempat tersebut, maka Anda dapat mengunjungi tempat yang Bang Mamad rekomendasikan ini. Tempat tersebut bernama RM Reza.

Keindahan RM Reza

a photo by @ahmadrasidin97 via instagram 
Dengan konsep yang unik, RM. Reza menampilkan suasana yang begitu alami di tengah perkebunan karet. Udara sejuk dan teduh membuat suasana tempat ini terasa begitu syahdu.

Di tempat ini terdapat spot-spot menarik yang dapat dijadikan lokasi foto. Ratusan payung yang bergantungan membuat lokasi ini digemari para pecinta seni foto.

Umbrella Park di RM Reza merupakan salah satu daya pikat yang membuat tempat ini ramai dikunjungi setiap harinya.

Fasilitas di RM Reza
Beragam fasilitas yang tersedia di tempat ini menjadikan lokasi wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Di RM Reza selain terdapat umbrella park sebagai lokasi foto ada pula spot-spot lainnya yang juga menarik untuk jadi lokasi foto.

Tak hanya untuk foto, di RM Reza Anda dapat melakukan aktivitas outbond yang cukup menantang seperti spider net, menyeberang tali di atas kolam dan aneka permainan lapangan lainnya.

Aktivitas menarik lainnya Anda dapat bermain ayunan yang sangat banyak di lokasi ini. 

Bagi Anda yang tak mau beraktivitas seperti di atas, Anda dapat berisirahat menikmati kuliner di Rumah Makan yang satu ini.

Uniknya, Bagi Anda yang tak mampu membeli makanan di RM ini, Anda dapat membawa makanan sebagai bekal dari rumah. Liburan menyenangkan tapi tidak menguras uang bukan!.

Adapun fasilitas hiburan lainnya yaitu adanya organ tunggal yang siap menghibur sobat semua. Tak hanya menghibur, sobat bisa menyumbangkan suara emas dengan gratis alias tak bayar.

Untuk fasilitas penunjang, lokasi ini dilengkapi parkir cukup luas, musholla, gazebo, ayunan,hammock dan toilet yang bersih.

Tak perlu khawatir kelaparan karena tempat ini juga menjual makanan yang tak mahal dan enak. Selain itu, di dalam lokasi juga terdapat penduduk lokal yang juga menjajakan makanan murah dan mengenyangkan.

Tiket Masuk RM Reza
Super murah, untuk masuk ke tempat yang super cantik ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp7.500,- termasuk biaya parkir.

Lokasi RM Reza

a photo by @ainunnajah74 via instagram 
Lokasi RM Reza terletak di Jalan Jambi Muara Bulian tepatnya berada di Desa Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari. 

Bagi Anda yang berada di Kota Jambi, Anda harus menempuh perjalanan ke arah Muara Bulian dengan estimasi waktu sekitar 40 menit untuk sampai di lokasi ini.

Lokasinya yang dipinggir jalan raya membuat Anda harus ekstra hati-hati masuk dan keluar lokasi wisata ini. Jalanan yang lurus dan mulus membuat kendaraan yang lewat melaju cukup kencang sehingga rawan terjadi kecelakaan. 

Jadi tunggu apalagi, bagi Anda yang masih bingung mau menghabiskan liburan ke mana?. RM Reza bisa Anda jadikan tujuan wisata menarik Anda selanjutnya.

Perjalanan wisata tak harus jauh dan mahal. Ada banyak tempat di sekitar kita yang dapat kita jadikan lokasi untuk melepas penat sembari bersosialisasi. Cintai dan jaga alam Indonesia. Selamat menikmati. 

Post a Comment for "Super Unik, Kebun Karet Ini Diserbu Warga"

Berlangganan via Email