Tempat Wisata di Jambi yang Lagi Hits, Hesti's Garden Jangkat

Wisata Geopark Merangin adalah salah satu icon wisata propinsi Jambi. Keindahan alam berupa berbagai fosil tumbuhan berusia jutaan tahun dan hijaunya hutan lebat yang dilalui sungai indah dapat Anda saksikan di tempat wisata yang berada dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat ini. Wajar jika Geopark Merangin ini diakui sebagai salah satu warisan dunia.

sumber : @bhimawibawa via Instagram
Ternyata tak hanya Geopark yang dapat Anda saksikan dan nikmati di Merangin. Banyak tempat di Merangin yang memiliki keindahan dan amat layak untuk Anda jadikan tujuan wisata Anda. Salah satunya adalah Taman Bunga Hesti's Garden.

Keindahan Hesti's Garden
Sebagai sebuah objek wisata, Hesti's Garden menawarkan sebuah hal yang amat menarik bagi perjalanan wisata Anda. Hal-hal apa saja yang akan Anda saksikan ketika berada di tempat ini, berikut Bang Mamad coba ulas untuk Anda.

sumber : @dindadwinabila via Instagram
1. Ratusan Koleksi Bunga
Beragam jenis bunga dapat Anda temukan di tempat ini, mulai dari bunga lokal, bunga hutan maupun bunga-bunga indah lainnya yang berasal dari dalam dan luar negeri. Semua bunga tersebut tertata rapi dan memiliki kombinasi warna yang amat indah. 

Full colour itulah hal yang menarik di pandang mata Anda. Bunga-bunga yang ditanami di tempat ini benar-benar sangat indah. Di beberapa sudut Anda akan merasakan suasana yang amat berbeda dari taman bunga yang ada di daerah lainnya. Wajar kebun bunga yang dibuat awal tahun 2016 ini menjadi salah satu tempat wisata yang lagi hits di Jambi. 

2. Keindahan Alam Desa
Tak hanya bunga, alam desa Muara Madras yang merupakan tempat taman bunga ini juga sangat indah dan romantis. Tak jauh dari tempat ini ada Danau Pauh yang menawarkan sejuta pesona yang mungkin tak dapat Anda lupakan. 

Sepanjang mata Anda memandang Anda akan menemukan keindahan yang begitu luar biasa. Bukit yang mengelilingi kawasan ini dan sejuknya udara membuat siapa saja yang datang ke tempat ini menjadi betah. Apalagi desa Muara Madras tempat lokasi taman ini merupakan desa yang indah berwawasan lingkungan.

Bunga-bunga yang tumbuh di halaman warga juga akan membuat Anda kagum. Apalagi kearifan lokal dan keramahan masyarakat sekitar merupakan salah satu hal yang memikat bagi para wisatawan. Desa yang amat bersih dan bebas polusi serta sampah tersebut, benar-benar akan dapat memanjakan para wisatawan.

3. Adanya Lorong Untuk Berfoto

sumber : @pesonajambi via Instagram
Apalah artinya perjalanan wisata jika Anda merusak keindahan alamnya hanya demi mendapat enggel foto terbaik. Hal itu yang banyak terjadi di objek-objek wisata taman bunga yang ada di Indonesia. 

Menyadari hal tersebut, pengelola objek wisata ini membuat lorong-lorong kecil di sepanjang bunga yang tertata rapi. Dengan begitu Anda dapat mengambil spot foto dari sisi mana saja yang Anda anggap menarik.

4. Fasilitas yang Lengkap
Salah satu hal yang membuat perjalanan wisata Anda nyaman adalah tersedianya beragam fasilitas penunjang. Nah, jika Anda berkunjung ke Hesti's Garden tentunya Anda tak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada. 

Di tempat ini telah tersedia beragam fasilitas antara lain toilet yang bersih, musholla ataupun masjid yang ada di desa, homestay sebagai tempat menginap yang nyaman di desa, dan warung makan serta sederet fasilitas lainnya yang membuat perjalanan wisata Anda nyaman.

Lokasi dan Rute ke Hesti's Garden

 sumber : @1jambi via Instagram

Hesti's Garden terletak di Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin. Daerah yang sejuk dan asri bernama Desa Muara Madras ini berjarak 431 Km dari Kota Jambi. Lokasinya memang cukup jauh, namun Anda dapat menempuh perjalanan melalui udara dengan terbang ke Kota Muaro Bungo dan melanjutkan perjalanan darat sekitar 250 kilometer.

Kondisi jalan untuk saat ini terbilang cukup baik, namun agak sempit. Perjalanan dari ibukota kabupaten Merangin yaitu Bangko berjarak sekitar 138 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Sesampai di lokasi Anda akan melihat pesona keindahan alam yang begitu menyejukkan mata Anda. Baca Juga 

Tunggu apalagi segera kunjungi desa wisata yang memiliki taman bunga dan pemandangan alam ini. Desa Muara Madras akan memberikan sejuta kisah dan pengalaman bagi hidup Anda. Baca juga Cerita Perjalanan seru ke Taman Batu Merangin.

Post a Comment for "Tempat Wisata di Jambi yang Lagi Hits, Hesti's Garden Jangkat"

Berlangganan via Email